Jadwal Imsakiyah Hari Ini 2017 Puasa Ramadhan 1438 H Jakarta Bandung DKI Surabaya Tangerang Yogyakarta Malang Medan Palembang Semarang

Jadwal waktu imsak (imsyakiyah) merupakan salah satu hal yang harus di ketahui oleh semua orang yang sedang berpuasa , alasannya yakni dengan mengetahui jadwal tersebut maka setidaknya kita akan mampu tahu kapan berpuasa itu di mulai , karena waktu imsyak merupakan suatu tanda peringatan bagi semua orang bahwa puasa akan segera datang , maka saat waktu tersebut datang maka alangkah baiknya kalau kita mulai meninggalkan segala hal yang membatalkan puasa baik itu berupa makan atau minum.

Untuk mengetahui jadwal imsyakiah tersebut terdapat dua cara yang mampu di jadikan sebagai pola seluruh umat muslim yaitu dengan cara hisab atau Ru-yah. Hisab yakni perhitungan secara matematis dan astronomis untuk menentukan posisi bulan dalam menentukan dimulainya awal bulan pada kalender Hijriyah. Sedangkan Ru-yah yakni acara mengamati visibilitas hilal , yakni penampakan bulan sabit yang nampak pertama kali setelah terjadinya ijtimak (konjungsi). Rukyat dapat dilakukan dengan mata telanjang atau dengan alat bantu optik menyerupai teleskop.

Kedua cara tersebut mampu di jadikan sebagai tumpuan atau pola semua umat muslim saat menentuakn awal bulan dalam hijriah , kalau kita tidak tahu atau tidak faham bagaimana cara menentukan hal tersebut , maka kita mampu mengikuti yang telah di tentukan oleh pihak kementrian agama atau kemenag , namun kalau kalian atau di kampung ada yang hebat terhadap ilmu hisab maka mampu juga mengikutinya.

Jadwal Imsakiyah Hari Ini  2017 Puasa Ramadhan 1438 H Jakarta Bandung DKI Surabaya Tangerang Yogyakarta  Malang Medan Palembang Semarang

Untuk itu kami di sini menunjukkan sedikit isu perihal jadwal imsak hari ini tersebut , barang kali bermanfaat bagi kita semua serta mampu menjadi suatu pengetahuan yang mampu di amalkan pada waktunya.

Jadwal Imsakiyah Hari Ini

Mungkin itu saja yang mampu kami sampaikan , semoga Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan Hari Ini 1438 H 2017 surabaya , bandung , jogja , solo , malang , magelang , bogor , purwokerto , karawang , jakarta serta kota yang lainnya , mampu menjadi suatu jadwal yang bermanfaat bagi kalian yang sedang melakukan puasa ramadhan ini , sedikit dari kami jangan lupa membaca doa buka puasa biar puasa kita lebih berkah lagi.

Previous
Next Post »