Kumpulan Bacaan Doa Sebelum Dan Sesudah Belajar Beserta Artinya Agama Islam Sesuai Sunnah

Bagi orang renta , mengajarkan doa sebelum atau setelah berguru harus di lakukan semenjak anak masih kecil , semoga anak tersebut terbiasa membaca doa , alasannya yaitu kita ketahui bersama bahwa doa ini menjadi suatu hal penting dalam banyak sekali acara semoga apa yang di kerjakan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Nah untuk para pelajar baik itu yang gres menginjak sekolah dasar atau telah memasuki universitas , jangan hingga tertinggal doa sebelum dan sesudah berguru ini , semoga diberikan pemahaman yang mengagumkan , di mudahkan dalam berguru dan supaya menerima ilmu banyak dan bermanfaat , sama halnya juga ibarat saat mengamalkan doa doa makan dan yang lainnya

Sebab kepintaran dan kecerdasan yang di dapatkan oleh seseorang , bukan hanya saja berguru yang giat tetapi juga di sertai dengan doa dan memohon kepada allah swt akan hal tersebut. Maka dari itu , jangan hingga lupa sebelum dan sesudah berguru untuk berdoa terlebih dahulu.

Bacaan Doa Sebelum Dan Sesudah Belajar Beserta Artinya

Kami yakin , banyak di antara saudara yang sudah hafal dengan doa sebelum dan sesudah berguru ini , tetapi juga tidak menutup kemungkinan ada di antaranya yang belum memahaminya , oleh alasannya yaitu itu , silahkan di pelajari dan hafal bacaannya di bawah ini.

Doa Sebelum Belajar

يَارَبِّ زِدْنِىْ عِلْمًا وَارْزُقْنِىْ فَهْمًا

اَللهُمَّ اخْرِجْنَا مِنْ ظُلُمَاتِ الْوَهْمِ وَاَكْرِمْنَا بِنُوْرِالْفَهْمِ وَافْتَحْ عَلَيْنَا بِمَعْرِفَتِكَ وَسَهِّلْ لَنَآ اَبْوَابَ فَضْلِكَ يَآ اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Yaa robbi zidnii 'ilman warzuqnii fahmaa. Allohummakhriznaa min dulumaatil wahmi wa akrimnaa binuuril fahmi waftah 'alainaa bima'rifatika wasahhil-lanaa abwaba fadlika yaa arhamar-roohimiina.

Artinya : Ya Tuhan , tambahkanlah gue ilmu dan berikanlah gue rizqi akan kepahaman. Ya Tuhan , keluarkanlah kami dari kegelapan prasangka muliakanlah kami dengan cahaya kepahaman , bukakanlah pengertian ilmu pada kami dan bukakanlah untuk kami pintu-pintu anugerah-Mu , wahai Dzat yang paling penyayang.

Doa Sesudah Belajar

اَللهُمَّ اِنِّى اَسْتَوْدِعُكَ مَاعَلَّمْتَنِيْهِ فَارْدُدْهُ اِلَىَّ عِنْدَ حَاجَتِىْ وَلاَ تَنْسَنِيْهِ يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ

Allohumma innii astau'iduka maa 'alamtaniihi fardudhu ilayya 'inda haazatia walaa tansaniihi yaa robbal 'alamiina.

Artinya : Ya Allah! bersama-sama gue menitipkan kepada Engkau ilmu-ilmu yang telah Engkau ajarkan kepadaku , dan kembalikanlah kepadaku sewaktu gue butuh kembali dan janganlah Engkau lupakan gue kepada ilmu itu wahai Tuhan seru sekalian alam.

Demikianlah pembahasan yang berkaitan dengan doa belajar , jangan hingga lupa untuk menghapal hingga benar-benar faham atau untuk lebih dalam lagi mempelarinya silahkan gali semua yang berkaitan dengan kumpulan bacaan doa sebelum dan sesudah berguru beserta artinya agama islam sesuai sunnah di sekolah , mau , pulang , al quran , sholat , radhitu billahi rabba dan yang lainnya.

Previous
Next Post »