Bacaan Doa Niat Wudhu Yang Benar Lengkap Arab Latin Dan Artinya

Bacaan Doa Niat Wudhu Arab Latin Dan Artinya - bismillahirrohmanirrohim.. Wahai sehabat seagama , dalam beribadah tidak hanya cukup kita mengetahui gerakan atau bacaannya saja namun syarat syah rukun dan kesunahannya pun harus di ketahui. Jangan berharap lebih atau tepat ibadah yang di kerjakan apabila hal tadi tidak di ketahui ibarat salah satunya yakni wudhu.

Wudhu ini sangatlah mudah dan simpel untuk di kerjakan , namun memiliki keistimewaan luar biasa , bahkan bila di hubungkan dengan peribadahan , memiliki tugas sangat penting sekali alasannya yakni menjadi penentu antara syah atau tidaknya terhadap ibadah yang sedang di kerjakan. Itulah mengapa pentingnya wudhu ini di ketahui dan di pelajari oleh aneka macam kalangan.

Tidak hanya sebatas mencuci bagaian-bagian badan saja , namun di dalam mengerjakan wudhu ini ada aturan-atauran yang mesti di patuhi dengan baik mulai dari batasan-batasan yang di cuci hingga berapa kali cucian tiap masing-masingnya. Tidak hingga berhenti di situ saja , air yang di gunakanpun harus di perhatikan , apakah hingga pada ukuran atau takaran air suci dan mensucikan atau tidak.

Bacaan Doa Niat Wudhu Arab Latin Dan Artinya

Namun hal tersebut telah simpulan kami bahas di halaman lainnya , maka mampu eksklusif di cari. Di sini kami hanya akan lebih fokus pada pembahasan niat wudhu saja , ini merupakan hal penting yang menentukan syah atau tidaknya. Niat di bacakan dikala pertama atau di awal wudhu dan cukup di dalam hati saja , berikut bacaan selengkapnya.

Niat Wudhu Lengkap

نَوَيْتُ الْوُضُوْءَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَصْغَرِ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى

Nawaitul wudhu-a liraf'il hadatsil ashghari fardhal lillahi ta'aala.

Artinya : Saya niat berwudhu untuk menghilangkan hadas kecil fardu karena Yang Mahakuasa Ta'ala

Perlu di ingat bahwa niat ini jangan hingga tertinggal atau sengaja tidak di baca. Bagi yang lupa atau mungkin belum faham silahkan di hafal dengan baik dan jangan lupa pelajari pula doa setelah sholat fardhu atau mampu juga dengan wiridz dan dzikrnya , kesemuanya tersebut telah di sediakan di artikel sebelumnya.

Previous
Next Post »