Bacaan Niat Puasa Sunnah 9 Dan Bulan Muharram Asyura Dan Tasu'a 2017

Bacaan Niat Puasa Sunnah 9 Dan 10 Bulan Muharram Asyura Dan Tasu'a 2017 - Bagi kalangan umat muslim kedatang bulan puasa selalu di sambut dengan sangat bangga , alasannya berkeyakinan bahwa pada ketika tersebut merupakan waktu yang sangat baik ituk di jadikan sebagai ketika meningkatkan amal kebaikan , serta semua kebajikan yang di kerjakan memiliki pahala yang berlipat ganda salah satu pola mirip ketika datangnya bulan muharram.

Muharram merupakan salah satu bulan dalam hitungan kalender hijriyah yang sangat di tunggu-tunggu kedatangannya oleh seluruh kaum muslim di dunia , alasannya bulan tersebut termasuk yang di agungkan selain ramadhan , sehingga segala amalan-amalan baik yang di kerjakan akan menerima fahala berlipat ganda mirip halnya puasa tanggal 9 dan 10 yang di sebut dengan hari tasu'a dan asyura.

Dalam sebuah hadist di katakan bahwa puasa di bulan muharram ini ialah asyura dan tasu'a paling di utamakan selain ramadhan yang mana di ibaratkan mirip shalat malam (tahajud) yang merupakan shalat sunnah paling di unggulkan selain yang di fardhukan. Maka dengan adanya hal ini tidak heran kalau umat islam selalu merasa bahagia dan bangga kalau di pertemukan dengan bulan ini dan mereka selalu berlomba-lomba berbuat kebaikan.

Siapa pun yang mau mengerjakan puasa ini maka beliau akan di janjikan terhapus semua dosanya selama setahun yang lalu , yang di maksud dosa di sini ialah dosa kecil. Hal ini tentu sangat istimewa sekali karena sudah di pastikan insan akan sangat banyak memiliki dosa selama setahun baik yang terasa atau tidak terasa.

Bacaan Niat Puasa Bulan Muharram Asyura Dan Tasu'a 2017

Sementara untuk tata cara pelaksanaannya , sebetulnya tidaklah ada perbedaan dengan yang lainnya ialah membacakan niat puasa sunnah bulan muharram di malam hari atau sebelum sahur kemudian menahan diri dari hal-hal yang membatalkan mulai dari terbitnya fajar hingga terbenam matahari atau maghrib dan lain sebagainya. Untuk itu bagi siapa pun yang ingin mengerjakannya silahkan untuk di pelajari dan di hafal bacaan niat selengkapnya.

Niat Puasa Tasu'a Tanggal 9 Muharram

نَوَيْتُ صَوْم تَاسُعَاء سُنَّة لله تَعَالى

Nawaitu sauma tasu’a sunnatal lillahita’ala

Artinya : Saya niat puasa hari tasu’a sunnah karena Tuhan ta’ala

Niat Puasa Asyura Tgl 10 Muharram

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ ِمنْ يَوْمِ عَاشُوْرَاءَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitu shauma yauma asyuro Sunnatan Lillaahi Ta'aala

Artinya : Aku Niat Puasa Asyura Sunnah Karena Tuhan Ta'ala

Dari kedua bacaan niat puasa tasu'a atau asyura di atas jangan hingga tertinggal karena sah atu tidaknya ibadah puasa tersebut salah satunya tergantung darinya , maka dari itu silahkan hafal dan pelajari sebaik mungkin biar nantii pas tiba waktunya mampu mudah mengamalkan.

Previous
Next Post »