Doa Setelah Shalat Istikharah Sesuai Sunnah Lengkap Dalam Latin Dan Artinya

Doa Shalat Istikharah Sesuai Sunnah Lengkap Dalam Latin Dan Artinya - Membaca doa sesudah melaksanakan shalat istikharah merupakan suatu hal penting yang mesti di lakukan , alasannya yaitu akan menjadi penyempurna dari apa yang di maksudkan , antara shalat dan doa ini keduanya memiliki relasi yang sangat bersahabat sekali , sehingga tidak boleh di tinggalkan meskipun hukumnya tidak hingga pada wajib apalagi pada sholat sunnah.

Biasanya pekerjaan shalat ini di laksanakan oleh mereka yang sedang di hadapkan dengan sebuah permasalahan yang masih di ragukan kepastiaannya , baik itu untuk menentukan sebuah pekerjaan , jodoh atau hal-hal yang lainnya. Maka dengan melaksanakan hal yang di syariatkan menyerupai shalat istikharah ini tanggapan terbaik pun akan segera di dapatkannya yang mana biasanya tergambarkan lewat sebuah mimpi atau pribadi hadir terhadap kemantapan hati untuk memilih atau tidaknya hal tersebut.

Memang tidak mampu di pungkiri rasa keraguan terhadap suatu perkara akan di temui oleh semua orang baik itu anak muda atau orang renta , karena hal tersebut sudah menjadi sifat sifat semua insan tanpa terkecuali , makanya allah swt melalui rosulnya muhammad saw mengajarkan shalat ini , supaya hamba-hambanya mampu mengambil keputusan yang terbaik yang di ridoi olehnya dengan cara memohon kepadanya.


Oleh alasannya yaitu itulah kami di sini merasa terdorong untuk membahas doa shalat istikharah sesuai sunnah lengkap dalam latin dan artinya serta waktu pelaksanaan shalat istiqoroh dan manfaat istiqoroh terutama untuk jodoh yang di dalamnya ada surat al kafirun dan al tulus tetapi pembahasan itu terdapat dalam shalat istikharah yang mana telah kami bahas pada artikel sebelumnya , gotong royong di sana juga telah kami tulis lengkap dengan doanya , tetapi barang kali di antara kalian ada yang hanya membutuhkan doanya saja , silahkan di simak dengan baik di bawah ini.

Bacaan Doa Shalat Istikharah


اَللهُمَّ اِنِّى اَسْتَخِيْرُكَ بِعِلْمِكَ وَاَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ وَاَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ. فَاِنَّكَ تَقْدِرُ وَلَآاَقْدِرُ وَلَآاَعْلَمُ وَاَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ. اَللهُمَّ اِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَخَيْرٌلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ فَاقْدُرْهُ لِىْ وَيَسِّرْهُ لِىْ ثُمَّ بَارِكْ لِىْ فِيْهِ وَاِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَشَرٌّلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ وَعَاقِبَةِ اَمْرِىْ وَعَاجِلِهِ وَآجِلِهِ فَاصْرِفْهُ عَنِّىْ وَاصْرِفْنِيْ عَنْهُ وَاقْدُرْلِى الْخَيْرَحَيْثُ كَانَ ثُمَّ رَضِّنِىْ بِهِ.

"Alohumma Inni Astakhiiruka Bi'ilmika Wa Astaqdiruka Biqudrotika Wa As Aluka Min Fadhlikal 'Adzhiimi. Fainnaka Taqdiru Walaa Aqdiru Walaa A'lamu Wa-anta A'alamulghuyuubi. Allohumma Inkunta Ta'lamu Anna Haadzal Amro Khoirun Lii Fii Diinii Wama'aasyii Faqdurhu Lii Wa Yassirhu Lii Tsumma Baariklii Fiihi Wa inkunta Ta'lamu Anna Hadzal Amro Syarrun Lii Fii Diinii Wa Ma'aasyii Wa 'aqibati Amrii Wa 'Aajilihi Fashrifhu 'Anni Anhu Wakdurlil Khoiro Haitsu Kaana Tsumma Rodh-Dhinni Bihi".


ARTINYA : WAHAI ALLOH , BAHWASANYA AKU MOHON PILIHAN OLEHMUDENGAN ILMUMU , DAN MOHON KEPASTIANMU DENGAN KEKUASAANMU , SERTA MOHON KEPADAMU DARI ANUGRAHMU YANG MAHA AGUNG , KARENA ENGKAULAH DZAT YANG MAHA KUASA , SEDANG AKU TIADA KUASA , DAN ENGKAULAH DZAT YANG MAHA MENGETAHUI , SEDANG AKU TIADA MENGETAHUI , DAN ENGKAULAH DZAT YANG MENGETAHUI YANG GHIB. WAHAI ALLOH JIKA ADANYA ENGKAU KETAHUI MASLAH INI (...............) ADALAH BAIK BAGIKU , UNTUK DUNIAKU , AKHIRATKU , PENGHIDUPANKU , DAN AKIBAT URUSANKU UNTUK MASA SEKARANG MAUPUN BESOKNYA , MAKA KUASAKANLAH BAGIKU DAN PERMUDAHKANLAH UNTUKKU , KEMUDIAN BERKAHILAH URUSAN ITU BAGIKU. NAMUN JIKALAU ADANYA ENGKAU KETAHUI BAHWA URUSAN ITU (................) MENJADI BURUK BAGIKU UNTUK DUNIAKU , AKHIRATKU , PENGHIDUPANKU DAN AKIBATNYA PERSOALAN PADA MASA SEKARANG MAUPUN BESOKNYA , MAKA HINDARKANLAH AKU DARI PADANYA , LALU TETAPKANLAH BAGIKU KEPADA KEBAIKAN BAGAIMANAPUN ADANYA , KEMUDIAN RIDHILAH AKU DENGAN KEBAIKAN ITU.

Cukup itu saja pembahasan kali ini perihal doa Setelah shalat istikharah sesuai sunnah lengkap dalam latin dan artinya , mudah-mudahan apa yang kami tulis ini bermanfaat untuk kita semua dan jangan lupa untuk di amalkan karena sebaik-baiknya ilmu yaitu yang di amalkan , jikalau seandainya ada di antara kalian yang belum hafal silahkan untuk di hafalkan dengan baik dengan cara terus menerus membacanya , karena kami yakin dengan terus menerus menghafalnya maka suatu ketika akan memahinya.

Previous
Next Post »