Lafadz Bacaan Doa Takbiran Hari Raya Idulfitri Idul Fitri Dan Idul Adha Dalam Bahasa Arab

Lafadz Bacaan Doa Takbiran Hari Raya Idulfitri Idul Fitri Dan Idul Adha Dalam Bahasa Arab - Takbir atau kata lain takbiran menjadi salah satu yang begitu meriah di kerjakan oleh seluruh umat muslim sedunia ketika datang dua hari hari raya yaitu idul fitri dan adha. Banyak sekali nasihat dan manfaat yang bisa di ambil dari program takbiran tersebut teutama yang menyangkut dengan kebesaran yang kuasa yang maha esa sebagai sang maha pencipta satu-satunya.

Seluruh mesjid dan mushola di seluruh peloksok , pada malam tersebut akan ramai dengan bunyi kumandangnya bacaan takbiran yang biasanya di iringi dengan bunyi bedug sehingga bukan hanya bisa menggetarkan hati yang mendengarnya tetapi juga bisa menambah keramaian malam istimewa ini.

Tidak banyak bacaan takbir yang di bacakan pada hari malam hari raya tersebut , bahkan kami yakin semua orang pun mengetahui alasannya yaitu cuma lafadz "Allohuakhbar" yang di baca secara berulang-ulang. Namun adakala di tengah tengannya ada bacaan yang agak panjang yang berupa doa takbiran.

Lafadz Bacaan Doa Takbiran Hari Raya Idulfitri Idul Fitri Dan Idul Adha Dalam Bahasa Arab

Nah bacaan takbiran idul fitri inilan yang akan kami tulis di sini , alasannya yaitu tidak menutup kemungkinan ada di antara saudara kita yang belum mengetahui nya , maka silahkan di baca atau di hafal sampai faham semoga nanti ketika datang waktunya bisa di gunakan.

Bacaan Takbiran Idul Fitri Dan Idul Adha

اللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ، لا إِلهَ إِلاَّ اللهُ واللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ وَِللهِ الحَمْدُ

Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar , laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd'.

Artinya : Tuhan maha besar Tuhan maha besar Tuhan maha besar , Tiada Tuhan selain Tuhan , Tuhan maha besar Tuhan maha besar dan segala puji bagi Allah.

Bacaan Doa Takbir

اللهُ اكبَر كَبيْرًا ,والحَمدُ للهِ كثِيرًا ,وَسُبحَانَ اللهِ بُكرَةً واَصِيلا. لااله اِلااللهُ ولانعْبدُ الاإيّاه مُخلِصِينَ لَه الدّ يْن , وَلَو كَرِهَ الكَا فِرُون , وَلَوكرِهَ المُشْرِكوْن , وَلَو كرِهَ المُنَافِقوْن. لاالهَ اِلا اللهَ وَحدَه , صَدَق ُوَعْدَه , وَنَصَرَ عبْدَه , وَأعَزّجُندَهُ وَهَزَمَ الاحْزَابَ وَاحْدَه , لاالهَ اِلاالله وَاللهُ اَكبر , اللهُ اكبَرُ وَِللهِ الحَمْد

Allaahu akbar kabiiraa walhamdulillaahi katsiiraa , wasubhaanallaahi bukrataw wa ashiillaa. Laa ilaaha illallallahu walaa na’budu illaa iyyaahu mukhlishiina lahuddiin , walau karihal kaafiruun , walau karihal musyrikun , walau karihal munafiqun. Laa ilaaha illallaahu wahdah , shodaqa wa’dah , wanashara ‘abdah , wa a’azza jundahu wahazamal ahzaaba wahdah. Laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar. Allaahu akbar walillaahil hamd.

Artinya: Tuhan maha besar dan juga tepat kebesaran-Nya , Segala puji bagi-Nya dan maha suci Tuhan sepanjang pagi dan sore. Tiada Tuhan selain Tuhan dan tiada yang kami sembah selain kepada-Nya , Kami memurnikan agama Islam meskipun orang kafir , musrik , dan munafiq membencinya. Tiada Tuhan selain Tuhan dengan ke-esaan-Nya. Dia Maha menepati janji. Dan menolong hamba-hamba-Nya , Memuliakan bala tentara-Nya dan menghancurkan musuh-musuh dengan ke Esaan-Nya. Tiada Tuhan selain Allah. Dan Tuhan Maha Besar. Tuhan Maha Besar dan Segala Puji hanya bagi Allah.

Nah itulah bacaan takbir pendek dan panjang yang bisa di kumandangkan ketika hari raya lebaran idul fitri dan idul adha , mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua , terutama bisa membantu bagi yang sedang mencarinya.

Previous
Next Post »