Lafadz Doa Iftitah Sholat Bahasa Arab Latin Dan Artinya Lengkap

Lafadz Doa Iftitah Sholat Bahasa Arab Latin Dan Artinya Lengkap - Sholat merupakan salah satu ibadah yang prtama kali akan di hisab sebelum ibadah-ibadah yang lainnya di darul abadi nanti sehingga ibadah sholat eksklusif di contohkan dan di tuntun oleh rosululloh saw baik dari segi gerakan-gerakannya ataupun bacaannya.

Lalu bagaimana kita mampu mengetahui bagaimana gerakan dan bacaan sholat yang di contohkan oleh rosulullooh saw ,? kita mampu mengetahuinya dari hadist-hadist yang ia riwayatkan melalui para shabat-shabat dan istri-istri ia , atau kita juga mampu mengetahui melalui para alim ulama yang jago dalam ilmu hadist , maka dari itu kita sebagai umatnya juga harus mengerjakan sholat sesuai yang rosul contohkan dalam gerakan ataupun bacaannya.

Pada halaman ini kami akan mencoba membahas salah satu bacaan doa dalam sholat yang hukumnya sunat yaitu doa iftitah , Doa iftitah merupakan salah satu bacaan yang di ucapkan saat sholat yaitu setelah melaksanakan takhbirotu ikhram serta sebelum membaca fatihah , dan doa ini mesti di baca setiap sholat baik yang wajib atau yang sunnah meski hukumnya sunnah

Doa Iftitah Muhammadiyah Latin Dan Artinya

Lalu bagaimana jikalau tidak membacanya ,? alasannya tidak termasuk pada rukun shalat maka tidak membatalkan shalat , dalam arti tetap syah shalatnya , namun tidak menerima pahala sunnah shalat. tetapi jikalau waktu sholat masih banyak lebih baik membaca doa ini , berikut kami tulis di bawah bacaannya.

اَللهُ أَكْبَرُ كَبِيْرًا وَالْحَمْدُ ِللهِ كَثِيْرًا وَسُبْحَانَ اللهِ بُكْرَةً وَأَصِيْلاً. إِنِّىْ وَجَّهْتُ وَجْهِيَ لِلَّذِيْ فَطَرَالسَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضَ حَنِيْفًا مُسْلِمًا وَمَا أَنَا مِنَ الْمُشْرِكِيْنَ. إِنَّ صَلاَتِيْ وَنُسُكِيْ وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِيْ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. لاَشَرِيْكَ لَهُ وَبِذلِكَ أُمِرْتُ وَأَنَا مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ.

Allaahu Akbaru kabiiraw-walhamdu lillaahi katsiiran , wa subhaanallaahi bukrataw-wa’ashiila. Innii wajjahtu wajhiya lilladzii fatharas-samaawaati wal ardha haniifam-muslimaw-wamaa anaa minal musyrikiina. Inna shalaatii wa nusukii wa mahyaaya wa mamaatii lillaahi Rabbil ‘aalamiina. Laa syariikalahu wa bidzaalika umirtu wa anaa minal muslimiina.

Artinya : Yang Mahakuasa Maha Besar dengan sebesar-besarnya. Segala puji yang sebanyak-banyaknya bagi Allah. Maha Suci Yang Mahakuasa pada pagi dan petang hari. Aku menghadapkan wajahku kepada Tuhan yang telah menciptakan langit dan bumi dengan segenap kepatuhan dan kepasrahan diri , dan gua bukanlah termasuk orang-orang yang menyekutukan-Nya. Sesungguhnya sholatku , ibadahku , hidup dan matiku hanyalah kepunyaan Yang Mahakuasa , Tuhan semesta alam , yang tiada satu pun sekutu bagi-Nya. Dengan semua itulah gua diperintahkan dan gua ialah termasuk orang-orang yang berserah diri (muslim).

Itulah sedikit ulasan dari kami perihal Doa Iftitah agar dengan adanya pembahasan ini menjadi suatu wawasan dan pengetahuan bagi kita semua , mohon maaf dari kami jikalau banyak kekurangan dan kesalannya.

Previous
Next Post »