Manfaat Dan Faedah Air Wudhu Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Air Wudhu Untuk Kecantikan Kulit Wajah - Setiap harinya kita akan selalu melaksanakan berwudhu setidaknya minimal lima kali sehari sebelum melaksanakan shalat Fardhu. Karena wudhu sebagai syarat sahnya shalat , Selain itu ternyata wudhu dapat mempercantik wajah. mari kita lihat penjelasannya di bawah ini.

Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa tidur di malam hari dalam keadaan suci (berwudhu’) maka Malaikat akan tetap mengikuti , lalu ketika beliau berdiri niscaya Malaikat itu akan berucap ‘Ya Tuhan ampunilah hamba mu si fulan , kerana beliau tidur di malam hari dalam keadaan selalu suci’”. (HR Ibnu Hibban dari Ibnu Umar r.a.)

Ulama fiqih menjelaskan bahwa wudhu bukan hanya kewajiban ketika kita akan beibdah sholat misalnya shalat jum'at tetapi juga merupakan upaya untuk memelihara kebersihan terutama pada sebagian anggota yang dibasuh dengan air wudhu menyerupai tangan , tempat muka , dan kaki merupakan bab yang paling banyak bersentuhan dengan benda-benda asing atau benda-benda kotor , termasuk kotoran. Oleh alasannya yakni itu , tempat tersebut harus dibasuh untuk menghindari penyakit kulit yang umumnya sering menyerang permukaan kulit yang terbuka dan jarang dibersihkan menyerupai sela-sela jari tangan , kaki , dan belakang telinga.

Dokter musthafa syahatah , Dekan Fakultas THT di Universitas Alexsandria mengatakan bahwa jumlah bakteri pada orang yang berwudhu lebih sedikit dibanding orang yang tidak berwudhu. Ketika ber-istisnaq (menghirup air dalam hidung) , dapat mencegah timbulnya penyakit dalam hidung.


Nah semoga wajah selalu tampil segar , berseri-seri , dan cantik alami. Basuhlah minimal 5 kali sehari dengan air wudhu. Ketika seseorang berwudhu , mengucapkan bismillahirrahmanirrahim sambil mencuci kedua talapak tangan , air wudhu akan menjelma butiran-butiran mutiara alami yang sangat indah. Sehingga pada dikala membasuh wajah butiran-butiran mutiara pada air membersihkan debu yang menempel pada kulit wajah dan mengangkat kotoran di setiap pori-pori dan juga alangkah lebih baiknya kalau kita tidak pernah batal dari wudhu.Tidak hanya itu , air wudhu juga bisa menghapus segala dosa yang dilakukan oleh anggota wajah. Seperti yang di riwayatkan dari debu Hurairah ra , Rosulullah saw bersabda:

Artinya : “ Apabila seorang hamba muslim atau mukmin berwudhu , maka tatkala beliau membasuh wajahnya keluarlah dari wajahnya seluruh dosa yang dilakukan matanya bersamaan dengan air itu atau dengan tetesan tarakhirnya”(HR. Muslim)

Tampil cantik memang dambaan setiap manusia wanita. Jika di tanya apakah seorang wanita ingin selalu tampak terlihat cantik? Tentulah tak seorangpun yang akan menjawab tidak! Tampil cantik yakni impian setiap wanita. Banyak wanita yang rela melaksanakan apa saja semoga mendapat predikat cantik , terutama kecantikan pada wajah. Setiap wanita ingin memiliki wajah yang putih , bersinar , dan infinit muda. Yang pada karenanya mereka mengkonsumsi bermacam-macam produk kacantikan dan melaksanakan perawatan wajah.

Berjuta-juta produk kecantikan di buat dari aneka macam macam materi , dari materi kimia , mutiara , hingga emas , tentu saja untuk membuat wajah tampak putih , bersinar , dan infinit muda. Semua jenis produk di iklankan dimana-mana , sehingga mengundang daya tarik yang luar biasa untuk kaum wanita. Mereka berbondong-bondong mencari untuk membeli produk yang mereka butuhkan untuk perawatan jenis kulit wajahnya. Tanpa mau berpikir panjang terhadap efek samping dari produk-produk yang di komsumsinya. Padahal produk yang mereka pakai hanya bersifat sementara yang tentunya memiliki efek samping yang membahayakan diri sendiri ,dalam jangka waktu cepat atau lambat.

Tidak cukup hingga disitu , banyak pula dari wanita yang melaksanakan perawatan wajah ke salon-salon kecantikan. Hal demikian tidaklah asing , tapi apakah wajar mengeluarkan uang banyak hanya untuk kecantikan yang bersifat semu?. Lagi pula hal tersebut terlalu berlebihan , Tuhan tidak menyukai sesuatu hal yang berlebihan alasannya yakni bergotong-royong alloh tidak menyukai orang yang berlebihan.

Dari semuanya dapat kita simpulkan jadi barang siapa yang selalu rutin terbasuh air wudhu pada kulit wajahnya , wajahnya akan memancarkan kharisma dan aura yang cemerlang sehingga bukan hanya baik bagi kesehatan saja , wudhu juga memiliki manfaat untuk kecantikan wajah.

Nah itulah pembahasan kali ini wacana manfaat air wudhu semoga dengan adanya pembahasan ini menjadi sebuah dorongan yang baik untuk di amalkan dan mudah-mudahan bermanfaat.

Previous
Next Post »