Doa Tolak Bala Menurut Islam Memohon Keselamatan Dari Bencana Dalam Bahasa Arab

Doa tolak bala ialah beberapa bacaan dari kalimat-kalimat yang berisi dan bertujuan biar terhindar dari banyak sekali bencana baik yang sedang atau akan terjadi misalnya berupa bencana , penyakit , yang di sebabkan karena alam dan lain sebagainya. Dengan melaksanakan berdoa baik pada waktu-waktu yang di khususkan atau dalam qunut subuh dan nazilah , berharap biar keselamatan selalu menyertai.

Namun selain di anjurkan untuk berdoa , juga di wajibkan berikhtiar dengan cara menyerupai menjaga alam , dan berlaku baik serta berhati-hati dalam segala aktivitas. Sebab nyatanya di sadari atau tidak , terjadinya sesuatu yang ada dalam kehidupan sebut saja salah satunya ialah longsor dan banjir yang menyebabkan pada krisisnya materi pangan , itu tidak lepas dari perlakuan insan itu sendiri.

Antara bedoa dan beriktiar merupakan dua acara yang berkaitan pribadi serta menentukan dari keberhasilan , doa tanpa bekerja (berikhtiar) akan menjadi sia-sia dan begitu juga sebaliknya. Maka adanya pembahasan dari doa tolak bala merupakan suatu hal yang biar menjadi sebuah pengetahuan bahwa segala sesuatu terutama yang berafiliasi dengan bala harus benar di pasrahkan kepada sanga maha kuasa.

Doa Tolak Bala Menurut Islam Memohon Keselamatan Dari Bencana Dalam Bahasa Arab

Sebenarnya dalam bacaan doa tolak bala yang mana kebanyakan di amalkan oleh umat muslim indonesia atau di luar sana , sangatlah bermacam-macam. Terutama terdapat jenis kalima-kalimat panjang dan pendek boleh memilih mana yang ingin di amalkan. Namun untuk kami sendiri di sini mencoba menulis sebagai mana yang lebih populer di amalkan di masyarakat menyerupai halnya bacaan doa di bawah ini.

اَللهُمَّ ادْفَعْ عَنَّاالْغَلَآءَ وَالْبَلَآءَ وَالْوَبَآءَ وَالْفَحْشَاءَ وَالْمُنْكَرَ وَالسُّيُوْفَ الْمُخْتَلِفَةَ وَالشَّدَآئِدَ وَالْمِحَنَ مَاظَهَرَ مِنْهَا وَمَابَطَنَ مِنْ بَلَدِنَا هَذَا خَاصَّةً وَمِنْ بَلْدَانِ الْمُسْلِمِيْنَ عَامَّةً اِنَّكَ عَلَى كُلِّى شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Allohummadfa' 'annal gholaa-a walba laa ,a walfahsya ,a walmunkaro wassuyuufal muhtalifata wa saddaa ida walmihana maddhoharo minha wamaabaathona minbaladinaa khossotan wamin buldaanil muslimiina 'aamma tan innaka kulli syai ,in qodiir.

Artinya : Ya Yang Mahakuasa , hindarkanlah dari kami kekurangan pangan , cobaan hidup , penyakit-penyakit wabah , perbuatan-perbuatan keji , dan munkar , ancaman-ancaman yang beraneka ragam , paceklik-paceklik dan segala ujian , yang lahir maupun batin dari negeri kami ini pada khususnya , dan dari seluruh negeri kaum muslimin pada umumnya , karena bahwasanya Engkau atas segala sesuatu ialah kuasa.

Semoga pembahasan dari doa tolak bala secara lengkap di atas , mampu menjadi sebuah pengetahuan yang akan senantiasa selalu di amalkan. Silahkan hafal dan pelajari terutama yang berkaitan dengan Bacaan doa tolak bala bencana menurut islam memohon keselamatan dan artinya dalam qunut , santet , sihir , dalam bahasa arab , yusuf mansur , mp3 , islam , sedekah dan lain sebagainya.

Previous
Next Post »