Bacaan Doa Sebelum Dan Sesudah Tidur Islam Yang Benar Arab Dan Artinya

Bacaan Doa Sebelum Dan Sesudah Tidur Islam Yang Benar Arab Dan Artinya - Tidur merupakan suatu acara yang sangat penting di lakukan oleh semua insan , karena selain kebutuhan pokok yang menyangkut kesehatan badan , tetapi juga sebagai salah satu hal yang bisa mengebalikan kebugaran.

Apalagi jikalau orang tersebut dalam kesehariannya penuh dengan acara , maka tidur yang teratur menjadi suatu hal yang penting , karena biasanya jikalau orang tersebut kekurangan tidur akan menimbulkan badan yang lemas dan mudah lelah , sehingga ketika menjalan aktivitspun akan kurang berkonsentrasi.

Namun meskipun begitu hal tersebut hanya sekedar tidur saja , karena di dalam islam segala sesuatu di atur dengan baik semoga memiliki nilai ibadah , begitu juga yang bersangkutan dengan tidur maka ada tata cara yang baik , salah satunya yakni dengan membaca doa tidur.

Bacaan Doa Sebelum Tidur Dan Bangun Tidur Islam Arab Dan Artinya

Doa ini di bacakan seseorang ketika hendak mau melakukan tidur , baik itu di siang hari atau malam hari , dengan tujuan semoga tidurnya tersebut berada dalam lindungan alloh swt serta terjaga dari gangguan syetan.

Doa Sebelum Tidur

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَاَمُوْتُ

Bismikallohumma ahya wa amuut

Artinya : Dengan nama-Mu ya Yang Mahakuasa gua hidup dan gua mati.

Doa Bangun Tidur

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَحْيَانَا بَعْدَمَآ اَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

Al Hamdulillahi-ladzi ahyana ba'damaa amaatanaa wa ilaihi-nnusyur

Artinya : Segala puji bagi Yang Mahakuasa yang telah menghidupkan kami sesudah kami mati (membangunkan dari tidur) dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan.

Kedua doa di atas sangat rupawan jikalau selalu di ajarkan kepada bawah umur , dengan tujuan selain mendidik mereka semoga mempunyai pengetahuan yang rupawan , tetapi juga mengajarkannya semoga terbiasa berdoa dalam segala hal , yang mana bukan hanya doa sebelum dan sesudah tidur saja tetapi bawah umur harus tahu banyak sekali doa sepert halnya doa untuk orang tua dan banyak lagi yang lainnya , yang pastinya hal tersebut sangat baik untuk perkembangan mental dan pengetahuannya.

Previous
Next Post »