Bacaan Dzikir Doa Setelah Shalat Tasbih Bahasa Arab latin Dan Artinya

Bacaan Dzikir Doa Setelah Shalat Tasbih Bahasa Arab latin Dan Artinya - Bagi kalangan umat muslim shalat tasbih ini sudah sangat di kenal serta paling sering di kerjakan selain sunah-sunnah lainnya , karena mereka tahu betul besarnya manfaat yang di miliki oleh ibadah ini , sehingga bagi orang yang faham terhadap hal tersebut tidak akan mau meninggalkannya meski hanya sehari saja


Shalat tasbih merupakan ibadah sunnah yang dianjurkan oleh rasulullah saw yang di dalamnnya tediri dari bacaan-bacaan tasbih , mungkin hal inilah yang membuat shalat ini di beri nama tabih. Jika di hitung bacaan tasbih terdapat 300 kali bacaan tasbih.

Mengenai duduk perkara jumlah rakaat pada shalat ini ialah 4 rakaat , yang mana kalau siang empat rakaat satu kali salam , sementara kalau di laksanakan pada waktu malam lebih di utamakan dengan dua kali salam serta termasuk salah satu shalat sunah yang tidak di anjurkan untuk di berjamaahkan.

Adapun untuk waktu mengerjakan shalat tasbih mampu di laksanakansiang atau malam , tetapi menurut sebagian pendapat lebih utama kalau di kerjakan setelah tenggelamnya matahari , sebagaimana terdapat dalam beberapa hadist baginda rosul saw.

Setelah jawaban mengerjakan shalat ini alangkah baiknya kalau di tutp dengan membaca doa shalat tasbih , sebagai mana yang sering di kerjakan oleh para ulama. Sebab bagai mana pun berdoa setelah beribadah terutama setelah shalat merupakan suatu kebaikan apalagi kita sebagai insan yang lemak maka hendaklah untuk selalu memnjat kan doa kepada sang maha kuasa.

Doa Setelah Shalat Tasbih Bahasa Arab latin Dan Artinya Lengkap

Bacaan Dzikir Doa Setelah Shalat Tasbih Bahasa Arab latin Dan Artinya

Berdoa ini merpakan suatu pengesahan kepada allah swt bahwa kita itu merupakan insan yang tidak kuasa atas apa-apa tanpa kehendaknya , dan hal ini mesti kita lakukan bagaimanapun juga , andai kata tidak mampu berdoa dengan bahasa arab jangan jadikan suatu alasan karena karena mampu membaca doa dengan bahasa indonesia. Di bawah ini akan kami sajikan doanya.

Doa Setelah Shalat Tasbih Bahasa Arab latin Dan Artinya

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْئَلُكَ تَوْفِيْقَ أَهْلِ اْلهُدَى وَ أَعْمَـالَ أَهْلِ اْليَقِيْنِ وَ مُنَاصَحَةِ أَهْلِ التَّوْبَةِ وَ عَزْمَ أَهْلِ الصَّبْرِ وَ جِدَّ أَهْلِ اْلخَشْيَةِ وَ طَلَبَ أَهْلِ الرَّغْبَةِ وَ تَعَبَدَ أَهْلِ الْوَرَعِ وَ عِرْفَانَ أَهْلِ الْعِلْمِ حَتَّى أُخَافَكَ. اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْئَلُكَ مَخَافَةَ تُحْجِزُنِيْ عَنْ مَعَاصِيْكَ حَتَّى أَعْمَلَ بِطَاعَتِكَ عَمَلاً أَسْتَحِقُّ بِهِ رِضَاكَ وَ حَتَّى أُنَاصِحُكَ فِى التَّوْبَةِ وَ خَوْفًا مِنْكَ وَ حَتَّى أُخْلِصَ لَكَ النَّصِيْحَةَ حُبًّا لَكَ وَ حَتَّى أَتَوَكَّلَ عَلَيْكَ فِي اْلأُمُوْرِ كُلِّهَا وَ أُحْسِنَ الظَنِّ بِكَ سُبْحَانَ خَالِقِ النُّوْرِ. رَبَّنَا أَتْمِمْ لَنَا نُوْرَنَا وَاغْفِرْلَنَا إِنَّكَ عَلَى كُّلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ، بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ.

Artinya : Ya Yang Mahakuasa , gue memohon kepada-Mu taufiq Orang-orang yang mendapat petunjuk , amalan Orang-orang yang mempunyai keyakinan berpengaruh , ketulusan Orang-orang yang bertaubat , keteguhan hati Orang-orang yang tabah , kesungguhan Orang-orang yang takut kepada-Mu , permohonan Orang-orang yang mengharapkan-Mu , Ibadah ( ketaatan ) andal wira’I dan kebijakan andal ilmu , sehingga gue takut kepada-Mu. Ya Yang Mahakuasa gue memohon kepada-Mu perasaan takut yang dapat menhalangiku berbuat maksiat , sehingga gue dapat melaksanakan suatu amalan untuk mentaati perintah-Mu , yang dengan amalan itu gue berhak mendapat ridho-Mu , sampai gue sanggup memurnikan taubatku karena takut kepadamu. Mengikhlaskan nasihat-Mu karena cintaku kepada-Mu. Dan gue bertawakkal kepada-Mu dalam segala urusan karena persangkaan baikku kepada-Mu Maha Suci Dzat yang menciptakan cahaya. Ya Tuhan kami sempurnakanlah cahaya untuk kami dan ampunilah kami bahwasanya engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu dengan rahmat-Mu wahai yang Maha Penyayang.

Itulah pembahasan wacana doa shalat tasbih lengkap artinya terjemahaannya yang mampu di hapal oleh kalian yang belum tahu , biar apayang kami tulis ini bermanfaat bagi kita semua , serta mampu mengamalkannya dengan baik , mohon maaf di sini kami tidak membahas tata cara shalat tasbih karena di artikel sebelumnya kami telah membahasnya.

Previous
Next Post »