Amalan Doa Malam lailatul Qadar 2017 Aisyah Sesuai Sunnah Tulisan Arab Rumi Terlengkap

Amalan Doa Malam lailatul Qadar 2017 Aisyah Sesuai Sunnah Tulisan Arab - Lailatul qadar merupakan salah satu malam istimewa yang hanya mampu di jumpai pada bulan ramadhan. Istimewanya malam tersebut bukan karena datangnya setahun sekali tetapi barang siapa yang mampu beruntung menemukannya maka mampu di katakan ia orang yang paling beruntung , alasannya aneka macam keunggulan akan di dapatkannya terutama di tinggikan deraatnya serta akan memiliki kelebihan di banding pada umumnya.

Maka dari itulah tidak heran jikalau semua orang berlomba-lomba untuk mencari dan mencicipi saat-saat tersebut , meski pada kenyataannya tidak semua orang akan dipertemukan dengan malam tersebut , alasannya selain waktu datangnya tidak ada yang mengetahui tetapi juga hanya akan di berikan terhadap orang-orang pilihan , yakni hanya kepada mereka-mereka yang serius serta khusu dan istiqamah dalam menjalankan segala peribadan , serta mereka yang selalu mendekatkan dirinya kepada allah swt setiap waktu.

Namun meskipun begitu terdapat ciri-ciri atau tanda-tanda datangnya malam lailatul qadar ini sebagai mana dalam beberapa hadist shahih serta pendapat ulama di jelaskan waktu tersebut datangnya yakni pada tanggal-tanggal ganjil sepuluh terakhir bulan berkat ramadhan , dengan tanda-tanda di antaranya yakni matahari terbit di pagi hari dalam keadaan jernih bersih namun teduh seolah tidak memancarkan sinarnya , di malam harinya suasana terasa nyaman , tidak masbodoh tidak panas seolah suasana tersebut penuh dengan ketenangan.

Doa Malam lailatul Qadar Aisyah Sesuai Sunnah Tulisan Arab 2017

Sedangkan untuk tanda-tanda rang yang menerima malam doa lailatul qadar di antaranya yakni di malam tersebut ia akan melihat suasana alam yang terang serta penuh ketenangan , meski pada kenyataannya malam tersebut sinar bulan redup , ia akan melihat seluh umat dan benda-benda di muka bumi ini semuanya bersujud kedapa allah swt , ia akan di ijabah semua doanya , ia akan mendengar salam dan tutur kata malaikat tetapi ada juga yang mendapatkannya dengan tidak menumui tanda-tanda tersebut , semua itu hanya lah allah yang tahu.

Lalu apa saja amalan-amalan yang harus di lakukan untuk menghidupkan malam lailatul qadar ini? Semua amalan yang di syariatkan dalam agama semuanya baik maka dari itu lebih baik lagi jikalau pada malam-malam lailatul qadar tersebut yakni tanggal ganjil sepuluh terakhir puasa ramadhan memperbanyak amalan tersebut , menyerupai dzikir , i'itikaf , membaca quran , berdoa memohon ampunan , bertaubat , sehalat malam , shalat sunnah , serta yang lainnya. Sebagaimana aisyah berkata : gua berkata , wahai rosullulloh bahgaimana gua dapat mengetahui malam lailatul qadar tersebut , dan apa yang sebaiknya saya ucapkan di malam itu? Beliau menjawab , ucapkankanlah , ya allah engaku maha pengampun dan lebih suka mengampuni kesalahan , maka ampunilah kesalahanku.

Doa Malam Lailatul qadar

اَللهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى

Allaahumma innaka afuwwun tuhibbul a'fwa fa'fu 'anni.

Artinya : Ya Tuhan , Engkau Maha Pemaaf dan Engkau mencintai orang yang meminta maaf , akibatnya maafkanlah aku

Perlu di ketahui malam lailatul qadar ini merupakan malam yang penuh dengan rahmat dan keistimewaan yang mana malam ini lebih baik dari seribu bulan. dalam arti segala amal ibadah di lailatul qadar lebih baik di banding seribu bulan yang tida ada malam lailatul qadarnya. Untuk dalil yang berafiliasi dengan momen ini silahkan pelajari dalam al-quran surat al-qadar dari mulai ayat 1 sampai akhir.

Untuk lebih memeriahkan bulan berkat ramadhan ini silahkan kalian ambil kata-kata ucapan puasa ramadhan dalam bahasa inggris atau yang lainnya , yang mana hal tersebut telah kami sajikan pada artikel yang lainnya , mudah-mudahan semua pembahan ini bermanfaat.

Previous
Next Post »