Latest News

Doa Sesudah Sholat Dhuha Terlengkap Serta Keutamaan Arti Dan Terjemahannya

Sholat dhuha merupakan ibadah sunnah yang hanya di kerjakan pada waktu pagi hari setelah terbit fajar/matahari , Pada dasarnya jenis ibadah ini tidak jauh berbeda dengan sholat pada umumnya , namun kendati demikian di dalamnya tersimpan manfaat dan keutamaan yang sangat banyak terutama yang berafiliasi dengan problem dimudahkan rezeki. Waktu dalam pelaksanaannya yaitu mulai dari pagi hingga sebelum masuk waktu dzuhur.

Bahkan menurut sebagian pendapat ada yang mengatakan pahala dari sholat sunat dhuha ini ibaratkan ibadah haji dan umrah , tentunya bagi yang mau mendawamkannya setiap hari. Pantas saja rosululloh saw sangat menganjurkan kepada umatnya untuk tidak pernah meninggalkannya meski hanya bisa 2 rakaat saja.

Tidaklah jauh mirip sholat sunnah pada umumnya cara sholat dhuha ini juga akan semakin baik bila di laksanakan hingga beberapa rakaat yang di akhiri dengan doa sholat dhuha , mulai dari 2 , 4 , 8 hingga 12 rakaat. Namun namanya insan selalu terlilit dengan kebutuhan atau pekerjaan maka 2 rakaatpun sudah bagus dari pada tidak sama sekali.

Doa Sesudah Sholat Dhuha Terlengkap Serta Keutamaan Arti Dan Terjemahannya

Maka dari itu mari kita jadikan sholat dhuha ini sebagai sarana ibadah sunnah yang bisa kita amalkan setiap hari , karena pastinya suatu ketika nanti kita akan menerima kemuliaan di suatu ketika nanti yang merupakan buah dari hasil ibadah kita , yang mana akan di dapatkan baik semasa masih dunia atau di alam abadi nanti , tapi tentunya dengan panduan cara sholat dhuha yang benar dan baik serta melakukan syarat rukunnya , termasuk waktu melaksanakannya serta di akhiri dengan doa.

Doa Setelah Sholat Dhuha


اَللهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ، وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ، وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ، وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ، وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ، وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ. اَللهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

Artinya : “Wahai Tuhanku , bahu-membahu waktu dhuha ialah waktu dhuha-Mu , keagungan ialah keagunan-Mu , keindahan ialah keindahan-Mu , kekuatan ialah kekuatan-Mu , penjagaan ialah penjagaan-Mu , Wahai Tuhanku , apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah , apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah , apabila sukar mudahkanlah , apabila haram sucikanlah , apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu , kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku) , datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”.

Itulah uraian kami perihal doa dhuha yang bisa kita semua amalkan , biar pembahasan ini sangat bermanfaat bagi kita semua mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada kekurangan dan kesalahan dalam penulisannya. Silahkan pelajari semua yang berkaitan dengan doa sesudah sholat dhuha terlengkap serta keutamaan beserta arti dan terjemahannya dzikir , mp3 , lengkap , tahajud , menerima rezeki , latin , surat , yusuf mansur , unduh free ,

0 Response to "Doa Sesudah Sholat Dhuha Terlengkap Serta Keutamaan Arti Dan Terjemahannya"