Latest News

Doa Ketika Memejamkan Mata Mayat Jenazah Orang Yang Meninggal

Doa Ketika Memejamkan Mata Mayat Jenazah Orang Yang Meninggal - Terdapat beberapa hal yang harus di lakukan oleh orang muslim ketika ada saudaranya yang meninggal , salah satunya yaitu memejamkan matanya kalau masih terbuka , dan ini eksklusif di contohkan oleh baginda rosul ketika dia mendatangi mayat debu salamah yang pada ketika itu matanya masih terbelalak , lalu rosul pun memejamkannya.

Menurut sebagian ulama tidak ada bacaan doa khusus atau yang lainya ketika akan memejamkan mata mayat ini , tetapi ada , tetapi ada juga yang membacakannya yaitu menyerupai yang di riwayatkan oleh imam Abdurrazzaq dan Al-Baihaqiyi di dalam kitabnya. Dan memang kalau kita fahami bahwa sebaik-baiknya pekerjaan yaitu yang selalu di sertai dengan bacaan doa.

Maka dari itu alangkah baiknya kalau pada kegiatan ini pun untuk di sertai dengan bacaan doa memejamkan mata mayat sebagai mana yang para ulama ajarkan. Lafadz yang di bacanaan doa memejamkan mata mayat sangatlah singkat dan mudah untuk di hafal , bahkan kami yakin dalam waktu yang sangat singkat pun semua orang mampu memahaminya.

Doa Ketika Memejamkan Mata Mayat Jenazah Orang Yang Meninggal

Nah untuk bacaan doa selengkapnya silahkan simak eksklusif di bawah ini , dan jangan lupa kalau sudah faham dengan baik , untuk mengamalkannya.

Doa ketika Menutup Mata Mayat

بِسْمِ اللهِ وَعَلَى مِلَّةِ رَسُوْلِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

Bismillahi wa'alla millati rossulillahi shollallohu 'alaihi wa sallam

Artinya : Dengan nama Tuhan supaya kau tetap pada agama Rasulullah SAW.

Tidak hanya memejamkan mata saja , tetapi banyak hal yang harus di ketahui seluruh umat muslim baik laki-laki atau perempuan ketika ada yang meninggal misalnya memahami bacaan shalat jenazah dan niatnya , cara mengafaninya , tata cara memandikannya sampai mengkuburnya , alasannya yaitu ini semua kewajiban yang harus di laksanakan untuk orang yang masih hidup.

0 Response to "Doa Ketika Memejamkan Mata Mayat Jenazah Orang Yang Meninggal"