Puasa Bulan Rajab 2017 Jatuh Pada Tanggal

Di indonesia khususnya dalam menentukan hari bulan dan juga tahun bersumber pada dua ketentuan petama memakai kalender masehi atau yang ketika ini menjadi ketentuan dari pemerintah dan yang kedua yakni hijryiah yang di kenal dengan kalender islam. dari keduanya tersebut serng sekali mengalami perbedaan terutama dalam penanggalan misalnya jikalau dalam kalender masehi tanggal 10 sedang dalam hijriyah masih tanggal 7 atau juga sebaliknya.

Jika dalam menjalani kehidupan sehari-hari hal ini tidaklah menjadi problem , tetapi berbeda lagi apabila bekerjasama dengan ibadah sunnah maka yang harus di pakai yaitu penanggalan hijriyah , ibarat salah satunya yakni pada puasa rajab atau yang lainnya. Dalam melakukan ibadah ini tidak mampu menggunakan kalender masehi tetapi harus memakai penanggalan hijriyah. Yang menjadi problem yakni kadang tdak semua umat islam memprrhatikan tanggal hijriyah ini sehingga ketika waktu-waktu tertentu datang sering kebingungan kapan hari apa tanggal 1 bulan rajab akan di mulai misalnya.

Oleh alasannya yakni itulah sekiranya kami disini sangat perlu untuk menunjukkan info yang berkaitan dengan permasalahan kapan di mulainya puasa rajab tersebut. Bertujuan biar umat islam mampu melaksanakannya secara tepat tidak ketinggalan alasannya yakni ketidak tahuan kapan tanggal 1 bulan rajab mulai atau hari apa. Meskipun telah banyak kalender masehi yang biasanya di lenkapi dengan hijriyah tidak ada salahnya juga jikalau kami di sini ikut serta menunjukkan info penanggalannya biar mampu menjadi sebuah dorongan untuk kita semua untuk menyambut bulan rajab ini dengan amalan-amalan.

Puasa Bulan Rajab 2017 Jatuh Pada Tanggal

Sebelum membahas pada pokok permasalahan sebaiknya harus di ketahui bahwa puasa di bulan rajab ini memiliki manfaat atau keutamaan yang cukup melimpah , apalagi jikalau melihat pada beberapa keterangan dan hadits-hadits shahih yang menerangkan hal tersebut serta dalil yang menandakan bahwa bulan rajab ini termasuk pada empat bulan haram atau di muliakan. Maka sudah selayaknya sebgai umat islam yang taat ketika salah satu bulan agung yang mulai datang di isi dengan beragam amalan-amalan ibarat salah satunya yakni puasa.

Puasa Rajab 2017 Jatuh pada tanggal Hari

Dalam kalender masehi tanggal 1 RAJAB jatuh pada HARI RABU TANGGAL 29 MARET 2017

Makara pada hari rabu tanggal 29 tersebut kita sudah mampu memulai puasa sunnah rajab sampai seterusnya , sedangkan berapa hari puasa rajab di laksanakan atau di kerjakan , akan kita bahas pada artikel lainnya , alasannya yakni disini khusus kami sajikan tanggal di mulai bulan rajab saja menurut hitungan masehi.

Itulah sedikit pembahasan yang bersangkutan dengan puasa rajab 2017 jatuh pada tanggal dan hari apa , mudah-mudahan dengan adanya goresan pena ini meskipun hanya sekilas mampu menjadi suatu dorongan kepada selurh umat islam untuk menyambut bulan rajab ini dengan penuh kegembiraan serti di isi amaln-amalan yang baik , mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua seta menjadi pengetahuan khususnya bagi yang mau melakukan puasa di bulan rajab ini.


Previous
Next Post »