Doa Setelah Shalat Tarawih Dan Witir Yang Pendek Lengkap Dzikir Arab Dan Artinya

Doa Setelah Shalat Tarawih Dan Witir Yang Pendek Lengkap Dzikir Arab Dan Artinya - Bismillahirrohmanirrohim , Mungkin di antara kita sudah banyak yang tahu dengan doa shalat tarawih (doa kamilin) dan witir yang akan kami bahas di bawah ini , namun meskipun begitu tidak menutup kemungkinan ada sebagian dari teman-teman yang belum begitu hafal , untuk itu mudah-mudahan goresan pena kali ini mampu membantu kalian semua untuk lebih paham terhadap doa ini , serta menjadi sebuah pengetahuan yang bermanfaat.

Doa ini merupakan suatu kalimat yang di baca setiap setelah selesai melakukan shalat tarawih dan witir di bulan berkat ramadhan , yang di bacakan oleh seorang imam serta di amini seluruh ma'mumnya itupun kalau shalat tarawihnya berjamaah , namun kalau shalat tarawihnya sediri (munfarid) maka harus di baca sendiri.

Namun sebelum membacakan doa ini alangkah baiknya memperbanyak dzikir terlebih dahulu menyerupai lafadz "laa ila ha illalloh" stidaknya 33x balikan atau bacaan lainnya menyerupai tahmid atau tahlil , atau istighfar. Sebenarnya yang namanya doa tidak ada yang panjang atau pendek alasannya yaitu pada dasarnya semua isi dari doa merrupakan sebuah kebanggaan dan permohonan , mungkin yang di maksud panjang atau pendeknya doa dilihat dari kalimatnya.

Doa Setelah Shalat Tarawih Dan Witir Yang Pendek Lengkap Dzikir Arab Dan Artinya

Berikut di bawah ini bacaan doa selengkapnya yang mampu kalian hafalkan dengan baik tetapi jangan lupa hafal juga niat shalat tarawih alasannya yaitu ini sama pentingnya dalam shalat tarawih , serta jangan lupa untuk selalu di amalkan setelah selesai shalat tarawih semoga tidak lupa lagi.

Bacaan Doa Shalat Tarawih/Doa Kamilin

اَللَّهُمَّ اجْعَلْنَا بِاْلإِيْمَانِ كَامِلِيْنَ، وَلِفَرَائِضِكَ مُؤَدِّيْنَ، وَعَلَى الصَّلَوَاتِ مُحَافِظِيْنَ، وَلِلزَّكَاةِ فَاعِلِيْنَ، وَلِمَا عِنْدَكَ طَالِبِيْنَ، وَلِعَفْوِكَ رَاجِيْنَ، وَبِالْهُدَى مُتَمَسِّكِيْنَ، وَعَنِ اللَّغْوِ مُعْرِضِيْنَ، وَفِى الدُّنْيَا زَاهِدِيْنَ، وَفِى اْلآخِرَةِ رَاغِبِيْنَ، وَبِالْقَضَاءِ رَاضِيْنَ، وَبِالنَّعْمَاءِ شَاكِرِيْنَ، وَعَلَى الْبَلاَءِ صَابِرِيْنَ، وَتَحْتَ لِوَاءِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ يَوْمَ الْقِيَامَةِ سَائِرِيْنَ، وَعَلَى الْحَوْضِ وَارِدِيْنَ، وَفِى الْجَنَّةِ دَاخِلِيْنَ، وَعَلَى سَرِيْرَةِ الكَرَامَةِ قَاعِدِيْنَ، وَبِحُوْرٍ عِيْنٍ مُتَزَوِّجِيْنَ، وَمِنْ سُنْدُسٍ وَإِسْتَبْرَقٍ وَدِيْبَاجٍ مُتَلَبِّسِيْنَ، وَمِنْ طَعَامِ الْجَنَّةِ آكِلِيْنَ، وَمِنْ لَبَنٍ وَعَسَلٍ مُصَفَّيْنِ شَارِبِيْنَ، بِأَكْوَابٍ وَأَبَارِيْقَ وَكَأْسٍ مِنْ مَعِيْنٍ، مَعَ الَّذِيْنَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّيْنَ وَالصِّدِّيْقِيْنَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِيْنَ
وَصَلَّى اللَّهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ، سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ، وَسَلاَمٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

Artinya : Dengan nama Yang Mahakuasa , Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang Yaa Yang Mahakuasa , jadikanlah kami orang-orang yang tepat imannya , yang melakukan kewajiban- kewajiban terhadap-Mu , yang memelihara shalat , yang mengeluarkan zakat , yang mencari apa yang ada di sisi-Mu , yang mengharapkan ampunan-Mu , yang berpegang pada petunjuk , yang berpaling dari kebatilan , yang zuhud di dunia , yang menyenangi akherat , yang ridha dengan ketentuan , yang ber¬syukur atas nikmat yang diberikan , yang tabah atas segala bencana alam , yang berada di bawah panji-panji junjungan kami , Nabi Muhammad , pada hari final zaman , hingga kepada telaga (yakni telaga Nabi Muhammad) yang masuk ke dalam surga , yang duduk di atas dipan kemuliaan , yang menikah de¬ngan para bidadari , yang mengenakan banyak sekali sutra ,yang makan makanan surga , yang minum susu dan madu yang murni dengan gelas , cangkir , dan cawan bersama orang-orang yang Engkau beri nikmat dari para nabi , shiddiqin , syuhada dan orang-orang shalih. Mereka itulah sahabat yang terbaik. Itulah keutamaan (anugerah) dari Yang Mahakuasa , dan cukuplah bahwa Yang Mahakuasa Maha Mengetahui.

Ya Yang Mahakuasa , jadikanlah kami pada malam yang mulia dan diberkahi ini tergolong orang-orang yang bahagia dan diterima amalnya , dan janganlah Engkau jadikan kami tergolong orang-orang yang celaka dan ditolak amalnya , Semoga Yang Mahakuasa mencurahkan rahmat-Nya atas penghulu kita Muhammad , keluarga dia dan shahabat dia semuanya , berkat rahmat-Mu , oh Tuhan , Yang Paling Penyayang di antara yang penyayang. Segala puji bagi Yang Mahakuasa Tuhan semesta alam.

Bacaan Doa shalat witir

اَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ إِيْمَانًا دَائِمًا، وَنَسْأَلُكَ قَلْبًا خَاشِعًا، وَنَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَنَسْأَلُكَ يَقِيْنًا صَادِقًا، وَنَسْأَلُكَ عَمَلاً صَالِحًا، وَنَسْأَلُكَ دِيْنًا قَيِّمًا، وَنَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ، وَنَسْأَلُكَ تَمَامَ الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الشُّكْرَ عَلَى الْعَافِيَةِ، وَنَسْأَلُكَ الْغِنَى عَنِ النَّاسِ.
اَللَّهُمَّ رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا صَلاَتَنَا وصِيَامَنَا وَقِيَامَنَا وَتَخَشُّعَنَا وَتَضَرُّعَنَا وَتَعَبُّدَنَا، وَتَمِّمْ تَقْصِيْرَنَا يَا اَللَّهُ، يَا اَللَّهُ، يَا اَللَّهُ، يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ.
وَصَلَّى اللَّهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ، سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ، وَسَلاَمٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Artinya : Wahai Allah. Sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keyakinan yang tetap , kami memohon kepada-Mu hati yang khusyu' , kami memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat , kami memohon kepada-Mu keyakinan yang benar , kami memohon kepada-Mu amal yang shaleh , kami memohon kepada-Mu agama yang lurus , kami memohon kepada-Mu kebaikan yang banyak , kami memohon kepada-Mu ampunan dan afiat , kami memohon kepada-Mu kesehatan yang tepat , kami memohon kepada-Mu syukur atas kesehatan , dan kami memohon kepada-Mu terkaya dari semua manusia. Ya Yang Mahakuasa , Tuhan kami. Terimalah dari kami shalat kami , puasa kami , shalat malam kami , kekhusyu'an kami , kerendahan hati kami , ibadah kami. Sempurnakanlah kelalaian atau kekurangan kami , Wahai Yang Mahakuasa Wahai Yang Mahakuasa Wahai Yang Mahakuasa Wahai Dzat yang Paling Penyayang diantara para penyayang. Semoga rahmat Yang Mahakuasa tercurahkan kepada sebaik-baiknya makhluk-Nya , Muhammad , keluarga dan sahabatnya semua , dan segala puji milik Yang Mahakuasa , Tuhan semesta alam.

Itulah doa shalat tarawih yang pendek lengkap dzikir arab dan artinya. Setelah selesai membacakan doa witir sebaiknya di lanjut membaca surat fatihah serta membaca surat al-ikhlas , al-falaq serta an-nas kemudian membaca niat puasa.

Previous
Next Post »