Bacaan Do'a Berbuka Puasa Ramadhan Yang Benar Shahih Dan Artinya Sesuai Sunnah

Doa buka puasa yaitu salah satu hal yang penting untuk dibacakan akan berbuka terutama ketika akan mengerjakan puasa wajib di bulan ramadhan , kerena menjadi sarana untuk mampu mencapai ridho dan rahmatnya allah yang maha kuasa. Membacakannya menjadi suatu tanda beliau menyadari bahwa segala sesuatu hanya allah yang menghendaki termasuk yang di makannya.

Apalagi pada bulan rahmat ramadhan , doa ini sangat di anjurkan untuk di perbanyak menyerupai halnya ketika akan melaksanakan buka puasa atau makan sahur. Seperti telah di ketahui bersama ketika buka puasa tersebut nerupakan suatu momen yang sangat penting yang pasti di lakukan setiap umat muslim yang sedang melaksanakan puasa , karena selain tanda penghapusan puasa juga menjadi proposal yang di contohkan eksklusif oleh baginda rosul. baik itu pada puasa wajib ramadhan , senin kamis , puasa arafah , ganti sera puasa sunnah lainnya.

Berbeda dengan niat puasa , doa berbuka puasa ini di baca ketika akan melaksanakan makan pada waktu berbuka yaitu ketika menjelang maghrib telah tiba sedangkan niat puasa di bacakan kapan saja asal masih di waktu malam. Makara tentu ada perbedaan yang sangat menonjol antara doa dan niat ini.

Bacaan Doa Berbuka Puasa Ramadhan Yang Benar Dan Artinya

Di bacakannya doa ketika akan berbuka puasa selain sebagai sunnah juga bertujuan biar makan dan rizky yang di makan berada dalam ridhonya alloh , juga dengan impian kita di berikan rizky lagi yang banyak serta berkah buat kehidupan. Seperti halnya doa di bawah ini.

Doa berbuka puasa

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

Allohumma lakasumtu wabika aamantu wa'ala rizkika aftortu birohmatikayaa arhamar-rohimiin

Artinya : Ya Tuhan keranaMu saya berpuasa , dan kepadamu saya beriman , kepadamu saya berserah dan dengan rezekimu saya berbuka (puasa) , dengan rohmatmu , Ya Tuhan Tuhan Maha Pengasih.

Doa berbuka puasa di atas merupakan bacaan yang selalu di baca orang-orang semenjak dulu ketika bulan niat puasa ramadhan , maka dari itu bagi kalian yang lupa bagai mana bacaannya silahkan di hafalkan kembali , jangan hingga pas waktunya datang tidak atau lupa mengucapkannya , semoga bermanfaat , marhaban ya ramadhan.

Previous
Next Post »