Bacaan Doa Untuk Orang Sakit Memohon Kesembuhan Sesuai Sunnah

ketika kita sakit Selain pergi ke dokter untuk diperiksa dan mengkonsumsi obat-obatan yang di anjurkan dokter , kita yang sedang sakit juga sangat di anjurkan untuk memohon doa kepada Yang Mahakuasa SWT , semoga segera diberi kesembuhan. Mungkin teman-teman ketika sedang sakit juga sering meminta kesembuhan dan berdoa: Ya Yang Mahakuasa , sembuhkanlah penyakit hambaMu ini , berilah kami kesehatan , kurang lebih ibarat itu kan doanya.

Nah semoga di beri kesembuhan yang cepat dan baik alangkah baiknya kalau kita selalu mengamalkan doa orang sakit ini alasannya ini doa yang di anjurkan rosul kita muhammad saw. mulailah dari sekarang untuk mambiasakan berdoa alasannya berdoa itu gratis tidak mengeluarkan biayaya , dan sangat ringan kita lakukan.

Doa Untuk Orang Sakit Agar Cepat Sembuh Sesuai Sunnah

Doa Untuk Orang Sakit Agar Cepat Sembuh Sesuai Sunnah

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِهُ وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

ALLAHUMMA RABBANNAASI ADZHIBIL BA'SA WASY FIHU. WA ANTAS SYAAFI , LAA SYIFAA-A ILLA SYIFAAUKA , SYIFAA-AN LAA YUGHAADIRU SAQOMAA

Artinya: “Ya Yang Mahakuasa , Rabb insan , hilangkanlah kesusahan dan berilah ia kesembuhan , Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu , kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” (HR Bukhari dan Muslim).

Dalam riwayat lain , sebagaimana yang diriwayatkan oleh Muslim , bahu-membahu :

Dari Abu ‘Abdillah ‘Utsman bin Abil ‘Ash radhiyallahu ‘anhu , ia mengadukan kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam perihal rasa sakit yang ada pada dirinya. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata kepadanya: “Letakkanlah tanganmu di atas daerah yang sakit dari tubuhmu , lalu bacalah sebanyak tiga kali

بِسْمِ اللهِ
BISMILLAH

Artinya: Dengan menyebut nama Allah

kemudian bacalah sebanyak tujuh kali:

أَعُوذُ بِعِزَّةِ اللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

A'UUDZU BI 'IZZATILLAHI WA QUDRATIHI MIN SYARRI MAA AJIDU WA UHAADZIRU

Artinya: “Aku berlindung dengan keperkasaan Yang Mahakuasa dan kekuasaan-Nya , dari kejelekan yang gua rasakan dan yang gua khawatirkan” (HR. Muslim)

Demikian pembahasan kami kali ini seputar perihal Doa orang sakit semoga bermanfaat bagi yang sedang mencarinya , dan mudah-mudahan bermanfaat.

Previous
Next Post »