Doa Ketika Memejamkan Mata Mayat Jenazah Orang Yang Meninggal

Doa Ketika Memejamkan Mata Mayat Jenazah Orang Yang Meninggal - Terdapat beberapa hal yang harus di lakukan oleh orang muslim ketika ada saudaranya yang meninggal , salah satunya adalah memejamkan matanya bila masih terbuka , dan ini pribadi di contohkan oleh baginda rosul ketika dia mendatangi mayat bubuk salamah yang pada ketika itu matanya masih terbelalak , lalu rosul pun memejamkannya.

Menurut sebagian ulama tidak ada bacaan doa khusus atau yang lainya ketika akan memejamkan mata mayat ini , tetapi ada , tetapi ada juga yang membacakannya adalah menyerupai yang di riwayatkan oleh imam Abdurrazzaq dan Al-Baihaqiyi di dalam kitabnya. Dan memang bila kita fahami bahwa sebaik-baiknya pekerjaan adalah yang selalu di sertai dengan bacaan doa.

Maka dari itu alangkah baiknya bila pada acara ini pun untuk di sertai dengan bacaan doa memejamkan mata mayat sebagai mana yang para ulama ajarkan. Lafadz yang di bacanaan doa memejamkan mata mayat sangatlah singkat dan mudah untuk di hafal , bahkan kami yakin dalam waktu yang sangat singkat pun semua orang mampu memahaminya.

Doa Ketika Memejamkan Mata Mayat Jenazah Orang Yang Meninggal

Nah untuk bacaan doa selengkapnya silahkan simak pribadi di bawah ini , dan jangan lupa bila sudah faham dengan baik , untuk mengamalkannya.

Doa ketika Menutup Mata Mayat

بِسْمِ اللهِ وَعَلَى مِلَّةِ رَسُوْلِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

Bismillahi wa'alla millati rossulillahi shollallohu 'alaihi wa sallam

Artinya : Dengan nama Tuhan biar kau tetap pada agama Rasulullah SAW.

Tidak hanya memejamkan mata saja , tetapi banyak hal yang harus di ketahui seluruh umat muslim baik laki-laki atau perempuan ketika ada yang meninggal misalnya memahami bacaan shalat jenazah dan niatnya , cara mengafaninya , tata cara memandikannya sampai mengkuburnya , alasannya ini semua kewajiban yang harus di laksanakan untuk orang yang masih hidup.

Previous
Next Post »