Niat Sholat Jenazah Arab Latin Laki laki Untuk Perempuan Anak Kecil Orang Banyak Pria

Niat sholat mayat merupakan sebuah hal yang kiranya akan sangat penting sekali untuk di bahas kali ini , alasannya yaitu perlu di ketahui bahwa niat ini menjadi pokok dari setiap ibadah baik sunnah atau wajib , bahkan dalam sholat termasuk salah satu dari rukun yang tidak boleh di tnggalkan oleh semua orang yang melaksanakannya.

Melihat begitu pentingnya bacaan niat di setiap ibadah maka kami akan menyajikannya dengan lengkap mulai dari bahasa arab , latin dan artinya juga kami akan menyajikan banyak sekali jenis niat sholat mayat mulai dari perempuan remaja , laki-laki , anak laki-laki dan juga bayi , supaya dikala kita akan menyolatkan mayit kita sudah siap semua ilmunya.

Perlu di ketahui bahwa pada sholat mayat ini ada tata cara sholat jenazah yang harus kita pahami secara baik , alasannya yaitu sholat mayat ini berbeda dengan sholat-sholat pada umumnya , bila sholat yang bisanya ada ruku , sujud dan takhiyat tetapi pada sholat mayat ini tidak ada dan ini yang menjadi perbedaan yang sangat menonjol antara sholat biasa dan sholat jenazah. Untuk Niatnya mampu di simak di bawah ini.

Niat Sholat Jenazah Perempuan Dan Laki-laki , Untuk Bayi Dan Anak Kecil Lengkap Latin Dan Artinya

Niat Untuk Mayit Laki-Laki

اُصَلِّى عَلَى هَذَاالْمَيِّتِ اَرْبَعَ تَكْبِرَاتٍ فَرْضَ الْكِفَايَةِ مَأْمُوْمًا ِللهِ تَعَالَى

Usholli 'alaa haadzalmayyiti arba'a takhbiraatin fardhol kifaayati ma'muman lillahi ta'aala
Artinya :
Saya niat atas mayit ini empat kali takhbit fardlu kifayah alasannya yaitu menjadi ma'mun alasannya yaitu alloh taala.

Niat Untuk Mayit Perempuan

اُصَلِّى عَلَى هَذِهِ الْمَيِّتَةِ اَرْبَعَ تَكْبِرَاتٍ فَرْضَ الْكِفَايَةِ مَأْمُوْمًا ِللهِ تَعَالَى

Usholli 'ala haadzal mayyitati arba'a takhbirotin fardhol kifaayati ma'muman lillahi taala
Artinya :
Saya niat sholat atas mayit perempuan ini empat kali takhbir fardhu kifayah alasannya yaitu menjadi ma'mun alasannya yaitu allah taala

Perlu Kita ketahui bahwa niat di atas yaitu niat bila kita menjadi ma'mun , maka bila kita menjadi imam maka lapadz ma'muman di ganti menjadi imaaman , menyerupai teladan di bawah ini.

اُصَلِّى عَلَى هَذَاالْمَيِّتِ اَرْبَعَ تَكْبِرَاتٍ فَرْضَ الْكِفَايَةِ إِمَامًا ِللهِ تَعَالَى

Usholli 'alaa hadzal mayyiti arba'a takhbirotin fardhu kifayatin imaaman lillahi taala
Artinya :
Saya niat atas mayit ini empat kali takhbir fardlu kifayah menjadi imam alasannya yaitu allah ta'alaa

Niat Untuk Mayit Anak Laki-Laki

اُصَلّىْ عَلىَ هَذَا مَيِّتِ الطّفْلِ اَرْبَعَ تَكْبِيْرَاتٍ فَرْضَ اْلكِفَايَةِ مَأمُوْمًا/اِمَامًا لِلهِ تَعَالىَ

Usolli 'ala hadzal mayyiti tifli arba'a takhbirotin fardhu kifayatin ma'muman/imaaman lillahi ta'alaa
Artinya :
Aku niat mengerjakan sholat atas mayit anak laki-laki ini empat kali takhbiran sebagai ma'mum/imam alasannya yaitu allah taalaa.

Niat Untuk Mayit Anak Perempuan

اُصَلّىْ عَلىَ هَذِهِ مَيِّتَةِ الطّفْلَةِ اَرْبَعَ تَكْبِيْرَاتٍ فَرْضَ اْلكِفَايَةِ مَأمُوْمًا/اِمَامًا لِلهِ تَعَالىَ

Usolli 'ala hadihil mayyitati tiflati arba'a takbirotin fardhu kifayati ma'muman/imaman lillahi ta'alaa
Artinya:
Aku niat mengerjakan sholat atas mayit anak perempuan ini empat kali takhbiran fardu kifayah sebagai ma'mum/imam alasannya yaitu allah ta'alaa.

Itulah ulasan kami ihwal niat sholat jenazah supaya dengan adanya pembahasan ini menjadi suatu wawasan yang bermanfaat bagi kita semua , dari kami mohon maaf atas segala kekurangan dan juga kesalahannya , dan kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Untuk lebih memperdalam hal ini silahkan anda pelajari semua yang berkaitan dengan niat sholat mayat laki laki , untuk perempuan anak kecil orang banyak pria sesuai sunnah bacaan shalat doa takbir ke 4 , latin , dalam bahasa arab , tata cara , setelah , memandikan , 2 orang dan yang lainnya.

Previous
Next Post »