Bacaan Niat Sholat Tahajud Yang Benar Beserta Bacaan Doanya

Bacaan Niat Sholat Tahajud Yang Benar Beserta Bacaan Doanya - Niat sholat tahajud merupakan salah satu bacaan yang harus di hadirkan ketika seserang akan melakukan sholat tersebut , bahkan ini termasuk salah satu rukun tidak boleh di tinggalkan yang memilii kawasan di dalam hati.

Pengertian niat terbagi dua pertama ada niat menurut bahasa dan kedua niat menurut istilah , Niat menurut bahasa yaitu tujuan atas sesuatu. sedangkan niat menurut istilah yaitu kosdu sai'in muktaronan bi fi'lihi yaitu bermaksud mengerjakan sesuatu di sertai dengan mengerjkannya misalkan kita berniat untuk memakai baju maka kita harus sudah memegang baju yang siap untuk di pakaikan.

Maka begitu juga dalam sholat ketika kita berniat sholat tahajud maka harus di hadirkan ketika takbirotul ikhram , sebab awal sholat di mulai dengan takbirotul ikhram sehingga jikalau kita mengucapkan niat sebelumnya maka tidak sah sholatnya , sebab niat merupakan salah satu rukun dari sholat tetapi membaca niat sebelumnya hukumnya sunat , tujuannya untuk meluruskan niat dalam hati.

Bacaan Niat Sholat Tahajud Yang Benar Beserta Bacaan Doanya

Begitu juga dalam sholat sunnah tahajud maka tetap harus di hadirkan dalam hati , ketika verbal kita membaca allohuakhbar dalam takbitul ikhram maka dalam hati kita membacakan niat , untuk bacaannya mampu di lihat di bawah ini.

Bacaan Niat Sholat Tahajud


اُصَلِّى سُنَّةً التَّهَجُّدِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ ِللهِ تَعَالَى

Usolli sunata-tahajudi Rok'ataini Lilahi Ta'ala

Artinya : Aku berniat sholat tahajud dua rakaat sebab allah taala

Demikanlah uraian kami seputar niat sholat tahajud termasuk cara mengerjakan tahajud 2 rakaat , 4 rakaat dan yang lainnya , biar pembahasaan kami kali ini bermanfaat , mohon maaf bila ada kekurangannya juga kesalahannya.

Previous
Next Post »