Kumpulan Doa Selamat Keselamatan Dunia Akhirat Ringkas Dan Artinya

Kumpulan Doa Selamat Keselamatan Dunia Akhirat Ringkas Dan Artinya - Semua orang pasti menginginkan hidupnya selamat baik itu di dunia atau akhirat. Tetapi sayangnya sudah menjadi takdir hidup setiap orang tidak bisa berada dalam keselamatan dan kesejartraan selamanya , terkadang sering di hadapkan dengan permasalahan-permasalahan atau kesalahan yang membuatnya celaka terutama yang terlihat konkret ketika masih di dunia. Hal tersebut sudah menjadi bumbu bagi kehidupan ini supaya insan senantiasa berpikir dan berusaha serta tumbuh rasa sukur dan kesabaran di dalam hatinya.

Meskipun ketentuan hidup telah di gariskan , tetap saja peran utama insan ialah berusaha atau berikhtiar baik itu dengan berupa pekerjaan yang mengeluarkan tenaga hingga dengan cara duduk berdoa memohon dukungan kepada sang maha menentukan , kedua cara menjadi peran yang mesti setiap orang kerjakan selama nyawa masih di badannya. Berdoa merupakan salah satu cara yang paling mudah di lakukan oleh setiap orang karena selain tidak membutuhkan tenaga juga permohonan doa pun bisa di ucapkan dengan banyak sekali bahasa baik arab , indonesia , suda , jawa dan lain sebagainya.

Tetapi meskipun begitu berdoa juga harus di lakukan dengan tata cara yang baik serta waktu yang di unggulkan mirip setelah sholat wajib 5 waktu atau di waktu malam hari serta di sampaikan dengan menggunakan bahasa arab jikalau bisa mirip halnya pada doa sholat wajib dan yang lainnya. Doa ini termasuk salah satu sarana bagi umat muslim untuk mencapai sesuatu yang di inginkan , peannya sama dengan berkerja atau berikhtiar karena di ibaratkan bekerja tanpa doa ialah kesombongan begitu juga sebaliknya. Maka dengan begitu untuk orang yang menginginkan keselematan dunia dan alam abadi pun selain taat menjalan ibadah yang wajib dan sunnah juga di tuntut untuk selalu berdoa.

Kumpulan Doa Selamat Keselamatan Dunia Akhirat Ringkas Dan Artinya

Banyak sekali jenis bacaan doa untuk memohon keselamatan dunia alam abadi yang di amalkan oleh orang-orang mulai dari yang kalimat-kalimatnya panjang hingga yang ringkas dan pendek. Namun di sini kami akan menulis kumpulan doa selamat pendek yang kebanyakan di amalkan oleh umat muslim dalam berdoa , Untuk mengetahui bagaimana bacaan selengkapnya eksklusif saja simak di bawah ini dan jangan lupa hafalkan.

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

ALLOOHUMMA INNAA NAS-ALUKA SALAAMATAN FID DIINI WA 'AAFIYATAN FIL JASADI WA ZIYAADATAN FIL 'ILMI WA BAROKATAN FIR RIZQI WA TAUBATAN QOBLAL MAUTI WA ROHMATAN 'INDAL MAUTI WA MAGHFIROTAN BA'DAL MAUTI

Artinya : Ya Tuhan kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama , dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu , dan keberkahan rizqi , serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati , dan keampunan sesudah mati.

اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Artinya : Ya Tuhan , mudahkanlah kami dikala pencabutan nyawa , selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan

ALLOOHUMMA HAWWIN 'ALAINAA FII SAKARAATIL MAUTI WANNAJAATA MINAN NAARI WAL 'AFWA 'INDAL HISAABI

رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

Artinya : Ya Tuhan , janganlah Kau goyahkan hati kami setelah Kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi

RABBANAA LAA TUZIGH QULUUBANAA BA'DA IDZ HADAITANAA WAHAB LANAA MIL LADUNKA RAHMA , INNAKA ANTAL WAHHAAB

رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Artinya : Ya Tuhan kami , berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di alam abadi , dan jagalah kami dari siksa api neraka.

RABBANAA AATINAA FIDDUNNYAA HASANAH , WA FIL AAKHIRATI HASANAH , WAQINAA ‘ADZAA BAN NAAR.

Semua kalimat-kalimat doa selamat di atas sengaja kami rangkum untuk anda yang membutuhkan , serta di tulis secara lengkap dalam bahasa arab , latin dan juga terjemahannya , tujuannya supaya lebih mudah dalam penghafalan serta mengetahui maknanya. Silahkan pelajari secara teliti semua yangberhubungan dengan kumpulan doa selamat keselamatan dunia alam abadi ringkas dan artinya unduh mp3 , hajatan selamatan syukuran , keluarga , ulang tahun , dalam perjalanan , menikah , pagi , untuk sehabat , hingga tujuan dan lain sebagainya.

Previous
Next Post »