Bacaan Doa Sebelum Dan Sesuah Berangkat Melakukan Aktivitas Pekerjaan

Bacaan Doa Sebelum Dan Sesuah Berangkat Melakukan Aktivitas Pekerjaan - Bekerja , sudah pasti menjadi acara setiap insan dalam kesehariannya , karena tidak mampu di pungkiri , meskipun rizki sudah di atur oleh allah swt dan semua orang pasti di berikannya , namun rizki tersebut tidak akan datang sendirinya , tanpa ada perjuangan , dan bekerja ini suatu bukti dari untuk menjemput rizky tersebut.

Namun tidak hanya cukup bekerja saja ketika kita ingin mencari rizki , tetapi juga harus di sertai dengan doa. di antara tujuan berdoa sebelum bekerja adalah memohon kepada allah yang maha mempunyai rizki semoga selama bekerja di berikan fasilitas , kelancaran , di berikan kekuatan dan hasilkan rizki yang banyak serta berkah.

Doa ini di bacakan , untuk aneka macam hal pekerjaan baik itu ketika akan pergi kantor , ke ladang sampai tempat-tempat pekerjaan lainnya , jadi doa ini umum untuk semua pekerjaan. Bagi anda kemarin-kemarin tidak pernah membacakannya , mulailah dari hari ini untuk selalu melafadzkan doa ini , semoga kelancaran dan keberkahan selalu menyertai. Selain bemacam doa di sini juga membahas perihal ucapan menyerupai ucapan idul fitri dan yang lainnya

Bacaan Doa Sebelum Bekerja Beserta Artinya

Bacaan doa ini , bergotong-royong tidak begitu panjang , bahkan di bacakan beberapa kalipun , kami yakin akan eksklusif hafal. Untuk bacaan selengkapnya , sebaiknya eksklusif di simak di bawah ini.

Doa Ketika Akan Berangkat Kerja

اَللّهُمَّ ارْزُقْنِيْ رِزْقًا حَلاَلاً طَيِّباً , وَاسْتَعْمِلْنِيْ طَيِّباً. اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّيْ وَانْقِطَاعِ عُمْرِيْ. اَللّهُمَّ اكْفِنِيْ بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ , وَاَغِْننِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ رِزْقًا وَاسِعًا نَافِعًا. اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ نَعِيْمًا مُقِيْمًا , اَلَّذِيْ لاَ يَحُوْلُ وَلاَ يَزُوْلُ

Alloohummarzuqnii rizqon halaalan toyyibaa , wasta'milnii thayyibaa. Alloohummaj'al ausa'a rizqika 'alayya 'inda kibari sinnii wanqithoo' 'umrii. Alloohummakfinii bihalaalika 'an haraamika. wa aghninii bifadhlika 'amman siwaaka. Alloohumma in nii as-aluka rizqon waasi'an naafi'an. Alloohumma innii as-alukan na'iimaan muqiiman , alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.'

Artinya : Ya Tuhan , berilah padaku rezki yang halal dan baik , serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku , jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Tuhan , cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah saya dengan karunia-Mu dari yang lainnya. Ya Tuhan , saya mohonkan pada-Mu rezki yang luas dan berguna. Ya Tuhan , saya mohonkan pada-Mu nikmat yang infinit yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang.

Doa Ketika Memulai Bekerja

Bacaan Doa Sebelum Bekerja Beserta Artinya

Alloh humma inni as aluka min khairi hazal 'amali wakhairi maafihii , wa a'udzubika min sarri hadzal 'amali wa sarri maa fiihi , innaka 'ala kulli sai ,in qodiir.

Artinya : Ya Tuhan saya memohon kepadamu kebaikan pekerjaan ini dan segala kebaikan yang ada di dalamnya , dan saya berlindung kepadamu dari pada keburukan yang ada di dalamnya , sesungguhnya di atas segala sesuatu itu engkaulah yang maha berkuasa menentukannya.

Doa Sebelum Berangkat Pulang Kerja.

اَللّهُمَّ اِنِّيْ اَعُوْذُ بِكَ اَنْ اَضِلّ اَوْ أُضَلَّ اَوْ اَزِلَّ اَوْ أَظْلَمَ اَوْ أَجْهَلَ اَوْ يُجْهَلَ عَلَيَّ.

Alloohumma innii a’uudzubika an adilla , au udolla , au azilla , au adzlama , au ajhala , au yujhala ‘alayya.’

Artinya: Ya Tuhan , sungguh saya berlindung kepadaMu semoga tidak tersesat atau disesatkan atau saya tergelincir atau digelincirkan atau saya berbuat dzalim atau didzalimi atau saya berbuat udik atau dibodohi (HR. Nasa’i , Tirmidzi , Abu Dawud , Ibnu Majah).

Untuk Doa Yang terakhit sebaiknya di baca tiga kali , Itulah doa bekerja lengkap dengan latin dan artinya , mudah-mudahan kita semua mampu mengamalkannya secara istiqomah , bagi yang belum hafal , silahkan di pelajari sebaik-baiknya. bacaan doa sebelum dan sesuah berangkat melaksanakan acara pekerjaan pagi , bahasa jawa , dipermudahkan , goresan pena arab , pulang kerja.

Previous
Next Post »