Niat Puasa Sebelum Idul Adha 2017 Arafah Dan Tarwiyah Tanggal 8 dan 9 Dzulhijjah

Niat Puasa Sebelum Idul Adha Arafah Dan Tarwiyah Tanggal 8 dan 9 dzulhijjah - Puasa sunnah sebelum hari raya qurban idul adha merupakan dua ibadah yang mestinya selalu di kerjakan oleh seluruh umat muslim , Karena selain setahun sekali datangnya namun pada puasa ini menyimpan manfaat yang sangat besar bagi siapa pun yang mengerjakannya.

Puasa arafah dan tarwiyah termasuk puasa sunnah yang di utamakan serta di dalamnya memiliki pahala sangat besar sekali sebagaimana dalam sebuah hadist di jelaskan bahwa puasa hari Arafah akan menebus dosa setahun yang telah lalu dan setahun yang akan datang dan puasa asyura (10 Muharram) menebus dosa setahun yang telah lewat. Jika umat muslim menyia-nyiakan kesempatan yang berharga ini , sungguh beliau sangatlah rugi , karena belum tentu dengan melaksanakan amal lainnya berhari-hari bahkan berbulan-bulan dapat menghapus dosa sebanyak itu.

Selain itu puasa sebelm idul adha ini juga termasuk pembuktian seorang hamba kepada rab nya , bahwa beliau benar-benar menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya , dengan begitu sudah di pastikan beliau pun akan termasuk orang-orang yang mendapat ridho dan kasih sayang allah swt.

Niat Puasa Sebelum Idul Adha Arafah Dan Tarwiyah Tanggal 8 dan 9 Dzulhijjah

Sedang dalam tata cara dan bacaan niat puasa arafah dan tarwiyah ini tidak ada perbedaan yang begitu jauh dengan puasa pada umumnya , hanya terdapat pada beberapa kata saja , oleh karena itu bagi anda yang berencana inging mengerjakannya sebaiknya hafal dulu niatnya semoga nanti tidak kebingungan.

Niat Puasa Tarwiyah 8 Dzulhijjah

نَوَيْتُ صَوْمَ التَّرْوِيَةَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitu shaumat tarwiyata sunnatan lillahi ta'aala

Artinya : Saya niat puasa sunnah tarwiyah karena Tuhan Ta'ala

Niat Puasa Arafah 9 Dzulhijjah

نَوَيْتُ صَوْمَ عَرَفَةَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitu shauma 'rafata sunnatan lillahi ta'aala

Artinya : Saya niat puasa sunnah arafah karena Tuhan Ta'ala

Niat Puasa Sebelum Idul Adha Tanggal 1 - 7 Dzulhijjah


نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ ذِي الْحِجَّةِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitu shauma syahri dzilhijjati sunnatan lillahi ta'aala

Artinya : Saya niat puasa sunnah bulan Dzulhijjah karena Tuhan Ta'ala

Dengan adanya niat puasa idul adha ini secara lengkap , kami harap menjadi suatu dorongan atau motivasi yang baik untuk seluruh umat muslim dalam melaksanakannya , bagi anda yang belum faham atau lupa akan bacaannya silahkan di lihat kembali semoga lebih hafal lagi.

Previous
Next Post »