Tata Cara Doa Niat Mandi Sunnah Keramas Menjelang Sholat Hari Raya Idul Fitri

Mandi dikala menjelang sholat idul fitri merupakan sebuah pekerjaan sunnah yang sudah mesti di lakukan oleh setiap umat islam , alasannya yakni mereka akan melakukan sebuah ibadah tahunan yang hanya sekali datangnya dalam setahun. Maka dengan mandi tersebut tentu tubuh akan lebih segar serta mampu melakukan ibadah dengan khusu tanpa ada rasa ngantuk.

Meskipun termasuk hari besar , bukan berarti bagi umat muslim harus menyambutnya idul fitri dengan hal-hal yang tidak bermanfaat ibarat halnya yang banyak di lakukan dikala ini yaitu lebih fokus pada memberi ucapan idul fitri karena berbagai hal-hal yang di sunnahkan yang di harus di laksanakan umat muslim pada hari raya ini yaitu melakukan shalat ied idul fitri yang bertepatan dengan tanggal 1 syawal setelah umat muslim seluruhnya simpulan melakukan puasa ramadhan sebulan penuh.

Shalat ied idul fitri ini termasuk shalat di anjurkan oleh baginda rosul serta memiliki hukum sebagai sunnah muakad yang mana dia sendiri tidak pernah meninggalkannya. karmaka dari itu alangkah baiknya jikalau sebagai umatnya yang baik , untuk tidak penah melalaikannya , karena tidak semata-mata rosul mencotohkan terhadap umatnya jikalau di dalamnya tidak memiliki hal yang istimewa.

Doa Niat Mandi Untuk Shalat Hari Raya Idul Fitri 2017

Di karenakan shalat ied idul fitri ini termasuk yang suatu yang sangat di anjurkan , alangkah baiknya jikalau melakukan juga dengan cara baik yaitu melakukan hal-hal yang di sunnahkan baik itu sebelum atau sesudah shalat ied , salah satunya yakni dengan melakukan mandi adus atau keramas sebelum melakukan shalat ied idul fitri , alasannya yakni acara mandi ini di sunnahkankan pula. Yang mana jenis mandi ibarat ini di anjurkan pula pada shalat lainnya ibarat sebelum shalat ied idul adha , shalat jumat , hari arofahdan yang lainnya.

Niat Mandi Hari Raya Idul Fitri

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِيَوْمِ عِيْدِ الْفِطْرِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitul ghusla liyaumi 'iiedil fitri sun-natan lillahi ta'alaa

Artinya : Sengaja saya mandi pada hari Raya Idul Fitri Sunnah karena Yang Mahakuasa Ta'ala

Dalam sebuah hadist yang di riwayatkan oleh al-baihaqi "Dari ali bin abi tholib , Seseorang pernah bertanya kepada ali ra mengenai mandi , lalu dia menjawab mandilah setiap hari jikalau kau mau.
orang tersebut bertanya lagi , bukan , maksudku manakah mandi yang di anjurkan.? ali menjawab , mandi pada hari idul fitri , idul adha , hari jum'at dan arofah".

Nah itulah sekilas perihal bacaan niat mandi idul fitri yang mampu nanti di amalkan dikala menjelang hari raya tersebut , meskipun pembahasannya cuma sedikit , tetapi mudah-mudahan mampu bermanfaat khusunya bagi yang membutuhkan. Jangan lupa untuk senantiasa mempelajari semua yang berkaitan dengan tata cara doa niat mandi sunnah keramas menjelang sholat hari raya idul fitri dan adha , sebelum puasa , menyambut bulan ampunan , gerhana bulan , lebaran , latin dan lain sebagainya secara teliti.

Previous
Next Post »