Hasil Sidang Isbat Awal Puasa Ramadhan Tahun 2017 Jatuh Pada Tanggal Bulan Hari

Puasa Ramadhan 2017 Jatuh Pada Tanggal - Dalam menentukan awal bulan ramadhan tidak mampu diperkirakan begitu saja oleh setiap orang , tetapi ada aturan-aturan khusus atau ilmunya yang mana lebih di kuasai oleh para ulama , kiyai dan para andal di bidangnya. Saat menentukan kapan jatuhnya tanggal 1 ramadhan seluruh departemen agama berkumpul dan melaksanakan tugasnya untuk melihat sudah nampak atau tidaknya hilal , acara ini selalu di lakukan dalam menentukan awal bulan terutama untuk menentukan awal bulan ramadhan dan jatuhnya tanggal 1 syawal.

Begitu juga pada bulan ramadhan kali ini maka seluruh para ulama , kiyai dari aneka macam ormas islam serta perwakilan dari duta besar berkumpul semua di kantor kementrian agama RI untuk menentukan awal tanggal 1 ramadhan. Kaprikornus bagi seluruh umat muslim harus tabah menunggu hasil yang akan di sepakati begitu juga penulis lagi meninjau kapan puasa akan di mulai , kalau ternyata besok maka malam ini kita semua sudah harus melaksanakan shalat tarawih.

Biasanya puasa ramadhan 2017 jatuh pada tanggal akan di lakukan secara tertutup , hal ini di lakukan untuk menghindari kemungkinan terjadinya salah paham dari aneka macam pihak , namun pasti nantinya setelah di sepakati maka eksklusif di kabarkan kepada publik lewat aneka macam ragam program dan media , terutama di siarkan eksklusif oleh semua televisi nasional , dengan begitu bagi yang sedang cemas menunggu kapan jatuhnya puasa ramadhan 2017 jangan pergi dari depan tv sampai hasil sidang tersebut resmi di tetapkan atau bagi yang sedang di perjalanan mampu melihat atau menunggu di website resmi kementrian agama (kemenag).

Hasil Sidang Isbat Puasa Ramadhan 2017 Jatuh Pada Tanggal

Seperti yang telah di lansir pada paraghraf atas , tanggal 1 ramadhan ini akan di tetapkan kalau hasil dari hilal dapat di lihat di aneka macam titik , tetapi kalau sebaliknya tidak ada yang melihat atau di ragukan maka untuk menentukan hari kapan di mulainya berpuasayait dengan cara menyempurnakan bulan sya'ban 30 hari , hal ini juga akan berlaku ketika menentukan tanggal 1 syawal untuk menentukan idul fitri kapan di laksanakannya.

Sementara untuk mengetahui kapan puasa ramadhan 2017 tahun ini , mari sama-sama untuk mendengarkan hasil sidang isbat yang di lakukan oleh pihak kementrian agama yang ketika ini sedang berlangsung di kantor sentra kemenag , mudah-mudahan segera ada hasil yang di sepakati oleh semua pihak da andal dari bidang-bidang tersebut.

Awal Puasa ramadhan Tahun 2017 jatuh pada tanggal hari hasil sidang isbat , agenda puasa , jadwal imsak ramadhan 2017 , imsakiyah ramadhan 2017 , agenda buka puasa jakarta , penetapan 1 ramadhan , hari ini , 1 syawal , kalender puasa , tanggal hijriah , puasa syawal berapa hari , kapan puasa rajab.

Previous
Next Post »