Malam Nisfu Sya'ban 2017 Jatuh Pada Tanggal Hari

Malam Nisfu Sya'ban 2017 Jatuh Pada Tanggal Hari - Bagi kalangan umat islam kedatangan bulan sya'ban merupakan sebuah hal yang menggembirakan alasannya yakni selain sebentar lagi hingga pada ramadhan tetapi juga pada sya'ban ini di dalamnya tersimpan kelebihan yang cukup di unggulkan di banding dengan yang lainnya. hal ini sudah banyak terdapat dalam keterangan-keterangan terutama yang telah di paparkan oleh beberapa ulama terdahulu.

Bulan ini berbeda dengan yang lainnya di mana pada pertengahan tanggal ada salah satu yang di istimewakan di sebut dengan nisfu sya'ban , bahkan menurt keterangan-keterangan dalam beberapa tercantum bahwa allah swt akan melihat semua hambanya dan mengampuni dosanya kecuali yang bertengkar dan musyrik. Maka dari itulah malam nisfu sya'ban selalu di jadikan sebagai sebuah ketika untuk memperbanyak amalan-amalan termasuk niat puasa sya'ban sholat dan yang lainnya.

Dengan keistimewaan yang di miliki pada bulan sya'ban ini , tidak heran apabila aneka macam orang-orang yang ingin mengetahui kapan datangnya atau bertepatan dengan tanggal atau hari apa nisfu sya'ban tersebut. Apalagi saat-saat tersebut datangnya hanya satu hari sehingga tidak boleh tertinggal. Memang ada di antaranya yang suka kebingungan menentukan tanggal kalender hijriyah , hal ini di karenakan antara masehi yang merupakan penanggalan dari pemerintah dengan penanggalan hijriyah sering terjadi perbedaan tanggal.

Malam Nisfu Sya'ban 2017 Jatuh Pada Tanggal Hari

Salah satu yang suka mejadikan galau orang-orang muslim dalam menentukan atau mengetahui tanggal hijriyah ini di antaranya yaitu terbatasnya kalender-kalender yang beredar di masyarakat yang sudah di lengkapi dengan penanggalan hijriyah apalagi di jam digital atau handphone maka hijriyah ini sama sekali tidak ada. Mungkin apabila semua akomodasi penanggalan baik kalender atau jam digital lainnya sudah di lengkapi dengan tanggal hijriyah umat islam tidak akan kerepotan menentukan tanggal untuk beribadah khusus.

Karena peribadahan yang di khsuskan pada waktu tertentu misalnya puasa sunnah atau wajib , itu semua tidak mengikuti kalender masehi melainkan penanggalan hijriyah yang di akui secara urun temurun oleh umat islam dunia sebagai warisan baginda nabi dan shabatnya. Sehingga semua peribadahan pun harus mengikuti penanggalan bulan hijriyah bukan masehi , Lalu kapan nisfu sya'ban 2017 datangnya atau bertepatan dengan hari apa , tanggal berapa.

Nisfu Sya'ban 2017 Jatuh Pada Tanggal Hari

Malam atau hari nisfu sya'ban ini tentunya terdapat pada pertengahan bulan atau tepatnya tanggal 15 bulan sya'ban 1438 h , atau jikalau dalam kalender masehi atau penanggalan nasional bertepatan dengan TANGGAL 13 MEI 2017 HARI/MALAM JUM'AT. jadi malam jum'atnya sudah mampu memuali beragam amalan yang biasa di lakukan oleh semua umat muslim masing-masing khususnya di indonesia.

Itulah sedikit dari isu yang berkaitan dengan malam nisfu sya'ban 2017 jatuh pada tanggal hari nisfu sya ban , niat puasa sya ban , cara shalat nisfu sya ban , yakni , doa nisfu sya ban latin , puasa sya ban berapa hari , artinya , pengertian , konsultasi syariah , mutiara malam nisfu sya ban , menurut sunnah , pdf , puasa sunat , hadits shahih nisfu sya ban , apakah malam nisfu sya ban itu , menurut muhammadiyah , yasin 3 kali.

Previous
Next Post »