Amalan-Amalan Sunnah 10 Hari Pertama Di Bulan Dzulhijjah

Amalan-Amalan Sunnah 10 Hari Pertama Di Bulan Dzulhijjah - Islam ialah satu agama yang tepat yang telah terjamin kesempurnaannya salah satu buktinya yaitu adanya al-quran sebagai wahyu allah dan anutan yang sempurna. Maka dari itu tidak heran kalau di dalam agama islam begitu berlimpah aneka macam amalan mulai dari yang di wajibkan hingga di sunatkan yang di dalamnya memiliki aneka macam keutamaan yang tinggi.

Amalan-amalan tersebut akan menjadi salah satu sarana yang baik untuk berinteraksi antara hamba dengan tuhannya , yang mana nantinya selain hambanya lebih bisa mendekatkan dirinya kepa allah tetapi juga akan menerima kasih sayang rahmat dan ridhanya yang mana hal tersebut akan membawa beliau kepada surganya allah.

Seperti halnya di bulan dzulhijjah yang mana termasuk bulan yang di dalamnya memiliki amalan-amalan sunat yang di utamakan , yang mana amalan tersebut kalau bisa melaksanakannya akan menerima pahala yang begitu besar. Di antara amalan tersebut misalnya seperti.

Amalan-Amalan Sunnah 10 Hari Pertama Di Bulan Dzulhijjah

1. Puasa sunnah sebelum idul adha , yang sering di sebut dengan puasa arafah dan tarwiyah yaitu pada tanggal 8 dan 9 dzulhijjah

2. Melaksanakan ibadah haji dan umrah bagi orang yang sudah mampu

3. Menyembelih hewan qurban yang di laksanakan mulai dari lebaran idul adha

4. Memperbanyak amal shaleh

5. Menghindari hal yang maksiat

6. memperbanyak membaca takhbir dan dzikir terutama pada waktu yang telah di tentukan

7. DLL.

Kesemua amalan bulan dzulhijah di atas , sebaik-baiknya di lakukan dengan sungguh-sungguh , terutama puasa , alasannya ialah ibadah puasa tersebut sangat murah tidak memerlukan modal sehingga sangat ringan di laksanakan , fadhilah yang akan di dapatkannya begitu besar menyerupai di ampuninya dosa selama dua tahun , yaitu yang lalu dan yang akan datang serta yang lainnya. Bukan berarti yang lainnya tidak di utamakan tetapi untuk qurban dan ibadah haji tidak mungkin semua orang bisa melakukannya setiap tahun , mengingat perekonomian setiap orangnya berbeda-beda.

Previous
Next Post »